JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

PKS Setuju Siapapun Pendamping Anies, Sekalipun dari Luar Koalisi

Staf Khusus Presiden PKS Sohibul Iman, Muhammad Kholid, menjadi salah satu caleg muda PKS dari Dapil Jawa Timur IV / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan setuju siapapun nanti yang akan mendampingi Anies sebagai bakal calon wakil presiden 2024.

Hal itu ditegaskan oleh Juru Bicara (Jubir) PKS Muhammad Kholid, sekalipun Bacawapres tersebut berasal dari luar koalisi.

Kholid mengatakan, partainya satu suara dengan apapun pilihan Anies Baswedan menentukan bakal Cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

“Terkait Bacawapres, PKS mendukung siapapun,” kata dia saat dihubungi, Sabtu (28/1/2023).

Menanggapi siapapun seperti yang dituturkan Kholid, PKS tak akan mempermasalahkan sekalipun jika bakal cawapres merupakan tokoh dari luar mitra koalisi.

Baca Juga :  Banjir Bululondong Kecamatan Lamasi Luwu Dipicu Hujan 10 Jam hingga Tanggul Sungai Jebol

Namun, kata Kholid, sosok bakal cawapres tersebut dapat melengkapi dan mendongkrak elektabilitas koalisi sehingga dapat menambah peluang kemenangan di Pilpres 2024.

“Dapat melengkapi dan mendongkrak peluang kemenangan Bacapres,” katanya.

Kriteria bakal cawapres

Anies Baswedan sempat mengutarakan kriteria bakal cawapres saat kunjungan di Bandung, pada Minggu (22/1/2023).

Mantan Gubernur DKI itu membeberkan kriteria bakal cawapres  di antaranya sosok yang paling berkontribusi pada pemenangan, berkontribusi pada stabilitas koalisi, mendukung efektivitas pemerintahan, dan memiliki chemistry atau Dwi-Tunggal.

Baca Juga :  Sidang Putusan Sengketa Pilpres di MK Bakal Dijaga 7.000 Lebih Aparat Gabungan

Kholid pun menyatakan sepakat dengan capres.

“Dan PKS menyepakati kriteria apa yang sudah disepakati oleh Bacapres,” katanya.

Ketua Umun Demorkat Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan kalau tidak ada kendala dengan kriteria-kriteria yang dipaparkan capres Anies Baswedan.

“Terkait kriteria Bacawapres, secara prinsip tidak ada masalah bagi kami. Itu haknya Bacapres,” kata AHY dalam rilis tertulis, Kamis (26/1/2023).

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com