JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Luar Biasa Festival Bazar Durian Gempolan 2023 Dihadiri Bupati Karanganyar Juliyatmono

Bupati Karanganyar Juliyatmono (3 dari kiri) saat membuka Festival Durian 2022 di Karanganyar / Foto: Beni Indra
Bupati Karanganyar Juliyatmono (3 dari kiri) saat membuka Festival Durian 2022 di Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puncak panen durian Gempolan, Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah akhirnya ditandai dengan acara Festival Durian yang dihadiri langsung bupati Karanganyar Juliyatmono, Senin 6 Februari 2023.

Berlokasi di Waduk Gondang, pembukaan Festival durian 2023 dilakukan langsung Bupati Karanganyar Juliyatmono dengan didampingi Sekda Karanganyar Timotius Suryadi, Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold YH Kumontoy, Kepala desa Gempolan Suhardi, beserta jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemkab Karanganyar.
Dan mengandeng menggandeng Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS).

Festival Bazar Durian Gempolan 2023 | Huriyanto / Joglosemarnews.com
Festival Bazar Durian Gempolan 2023 | Huriyanto / JOGLOSEMARNEWS.COM

Bang Madit salah satu petani durian gempolan yang berhasil ditemui menyampaikan bahwa bazar durian atau festival durian gempolan 2023 ini sangat luar biasa.

“Iya berbagai jenis durian dari gunung lawu ada disini, ada durian mentega, ketan, montong, ketan, susu, allhamdulilah baru buka langsung di serbu pembeli, ini udah habis 400 biji” kata Bang Madit.

Bazar durian gempolan 2023 yang digelar beberapa hari tersebut menurut bang madit sangat bagus dan meningkat penjualan durian di gempolan.

“Allhamdulilah ini bisa banyak pembeli dan kunjungan dari pencinta durian, pokoknya setiap hari kami ready bisa mencari di lapak bang madit,” bebernya.

Festival Bazar Durian Gempolan 2023 | Huriyanto / Joglosemarnews.com
Festival Bazar Durian Gempolan 2023 | Huriyanto / JOGLOSEMARNEWS.COM

Terpisah, Kepala Desa Gempolan, Suhardi mengatakan, festival ini merupakan kali ke 2 digelar di desa Gempolan, Karanganyar.

Suhardi mengatakan, terdapat 35 pedagang durian dan 42 UMKM di sekitar desa Gompolan yang terlibat dalam festival.

“Untuk peserta Festival durian ini kurang lebih 30 sampai 35, UMKM ada 42, dan permainan anak sekitar 5 disepanjang bibir waduk, dan untuk acaranya digelar selama 3 hari mulai dari 7 Februari hingga 9 Februari 2023. Sedangkan jam operasional mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com