JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

PT. Rahayu Bintang Samudra Group Duet Bareng Yonif Raider 408 Suhbrastha Bantu Warga Desa Sribit Korban Banjir Sungai Bengawan Solo

PT. Rahayu Bintang Samudra Group Duet Bareng Yonif Raider 408 Suhbrastha Bantu Warga Desa Sribit Korban Banjir Sungai Bengawan Solo | Huri Yanto/Joglosemarnews.com
PT. Rahayu Bintang Samudra Group Duet Bareng Yonif Raider 408 Suhbrastha Bantu Warga Desa Sribit Korban Banjir Sungai Bengawan Solo | Huri Yanto/Joglosemarnews.com
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Musibah banjir akibat luapan sungai bengawan Solo pada Rabu (1/3/2023) lalu, rupanya benar benar berdampak pada ekonomi warga yang tinggal di pinggiran sungai bengawan wilayah Sragen. Akibatnya, ribuan rumah dan sawah warga ikut terendam air, bahkan warga tidak mampu melakukan aktivitas mencari penghasilan.

Tidak tega melihat penderitaan masyarakat seperti itu, prajurit TNI dari Yonif Raider 408 Suhbrastha berkolaborasi dengan PT. Rahayu Bintang Samudra dan PT. Samudra Arifa, yang bergerak di bidang Properti dan konsultan hukum tersebut menyampaikan bahwa
Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan berupa 600 sembako dan obat-obatan di beberapa desa di kecamatan Sidoharjo, Sragen.

Ditemui disela sela baksos, Komandan Kompi (Danki) Senapan C Kapten Inf Readi Valian mewakili Danyonif mengatakan bahwa aksi sosial tersebut semata-mata untuk membantu warga masyarakat terdampak banjir.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dengan Rakyat yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah bencana banjir,” kata Danki, Selasa (7/3/2023).

Dengan bantuan yang diberikan tersebut, masyarakat bisa terbantu dan meringankan beban.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini bisa berguna untuk warga sekalian dalam menghadapi musibah ini,” ujar Danki.

Terpisah, komisaris utama PT. samudra group, Muhammad Fauzi Aritonang menyampaikan dengan bantuan tersebut bisa sedikit meringankan warga yang terdampak banjir dan banjir lekas surut.

“Semoga bencana banjir ini lekas surut dan warga masyarakat diberi kesabaran, ketabahan dalam menghadapi bencana yang terjadi pada saat ini, serta Tuhan YME selalu melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua,” ujarnya.

Baca Juga :  Usai Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Ketua Umum Gribranholic Sudirman Dukung Prabowo Gibran Menuju Indonesia Emas

Terpisah, kades Sribit, Sutaryo ditemui saat pembagian bantuan paket sembako korban banjir bengawan solo meluap yakni ia memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada TNI 408 Suhbrastha dan PT. Samudra Group telah peduli pada warganya.

“Saya mewakili warga, kami sangat terkejut ada kegiatan yang sebesar ini untuk warga kami yang terdampak banjir, terimakasih pada yonif 408 dan PT Samudera Group telah bantu warga kami sebanyak ini” ujarnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun lokasi bantuan yang berhasil di bagikan yakni sebagai berikut: Desa Newung, Tenggak, Sribit, Pandak, Patihan.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com