JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Prabowo Silaturahmi ke Jokowi, AHY ke Rumah Anies dan Salim Segaf

Silahturahmi Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY ke kediaman Capres Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP) Anies Baswedan di Jalan Lebak Bulus II Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (22/4/2023) / tempo.co Silahturahmi Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY ke kediaman Capres Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP) Anies Baswedan di Jalan Lebak Bulus II Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (22/4/2023) / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kalau Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo, maka Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke kediaman Anies Baswedan di Jalan Lebak Bulus II Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (22/4/2023).

Sebagaimana Prabowo bersama anaknya saat bersilaturahmi ke Jokowi, AHY pun didampingi istrinya, Annisa Pohan dan anaknya, Aira, yang disambut Anies Baswedan dan keluarga.

Ia pun berterima kasih atas sambutan hangat dari sang tuan rumah. AHY mengatakan berkunjung dan bersilaturahmi merupakan salah satu momen yang juga ditunggu di Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga :  Moeldoko-AHY, Dulu “Lawan” Sekarang Berkawan di Satu Kandang

“Silaturahmi bagian dari tradisi dan kekayaan budaya bangsa yang perlu kita jaga bersama. Semakin mengokohkan kebersamaan dan soliditas sesama anak bangsa,” kata AHY dalam keterangannya, Sabtu (22/4/2023).

Selain mengunjungi Anies, AHY juga bersilaturahmi ke kediaman Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Salim Segaf Al-Jufri.

Dalam pertemuan tersebut, AHY didampingi oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky.

Momen kunjungan AHY dan Anies ke rumah Habib Salim Segaf Al-Jufri tersebut diabadikan Ahmad Syaikhu melalui instagram pribadinya @syaikhu_ahmad_. Ia menyatakan bahwa nuansa kemenangan idul Fitri 1444 Hijriah menjadi kesempatan silahturahmi.

Baca Juga :  Cuma Menjabat 8 Bulan Saja, AHY Pegang Rekor Menteri Tersingkat di Kabinet Jokowi

“Alhamdulillah bisa bertemu juga dengan Anies Baswedan capres pilihan PKS dan Ketum Demokrat Mas AHY didampingi Sekjen,” tulisnya dalam diskripsi unggahannya pada Sabtu (22/4/2023).

Minus Nasdem

Dalam pertemuan tersebut hanya terlihat petinggi PKS dan Demokrat minus pertinggi NasDem. Anies berdiri tepat di samping AHY yang terlihat mengenakan kemeja panjang.

Ditanya soal ketidakhadiran pertinggi NasDem, Kepala Badan Komunikasi Strategis dan Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, pertemuan ini tidak direncanakan dan terjadi secara kebetulan.

“Kebetulan saja berbarengan dengan teman-teman PKS yang juga hadir di sana,” ucap Herzaky.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com