JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

SMA Negeri 1 Sumberlawang Bersama PLN Bantu Paket Sembako Untuk Masyarakat di Tiga Wilayah Tanon, Sumberlawang dan Miri

SMA Negeri 1 Sumberlawang Bersama PLN Bantu Paket Sembako Untuk Masyarakat di Tiga Wilayah Tanon, Sumberlawang dan Miri | Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Dalam rangka jelang hari raya Idul Fitri 1444 H, kolaborasi Guru, Osis, Rohis, Dharma Wanita SMA Negeri 1 Sumberlawang dan PLN cabang Sumberlawang melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos), dengan membagikan paket sembako pada masyarakat kurang mampu di 3 Kecamatan. Yakni Sumberlawang, Miri dan Tanon.

Adapun paket sembako yang berhasil dibagikan berisi beras, minyak goreng, kecap, mie instan, gula, teh, susu, tepung, roti kering, dan lain-lain.

Pada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kepala Sekolah SMA N 1 Sumberlawang, Suranti Tri Umiatsih, menyampaikan bahwa kegiatan baksos tahun ini mengalami peningkatan, total paket sembako yang berhasil dibagikan sebanyak 285 paket.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan sekolah yang merupakan program tahunan, jadi ada kegiatan spirit ramadan, ada lomba keagamaan, ceramah, poster, adzan, kaligrafi dan hari ini kegiatannya bakti sosial dengan tujuan untuk menumbuhkan kepedulian anak anak dan mengembangkan kepedulian dari bapak ibu guru ke masyarakat sekitar,” kata Suranti Tri Umiatsih, Selasa (18/4/2023).

Suranti Tri Umiatsih, Kepala Sekolah SMA N 1 Sumberlawang | Huri Yanto

Selain bekerjasama dengan PLN Sumberlawang, kegiatan baksos juga dihadiri langsung camat Sumberlawang, perwakilan Koramil Sumberlawang, Polsek Sumberlawang dan kepala Desa Pendem, masyarakat sekitar sekolah penerima bantuan dan perwakilan penerima bantuan dari tiga kecamatan serta perwakilan pondok pesantren At-Taqwa Muhammadiyah Miri, Sragen.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

“Kami juga berkolaborasi dengan PLN untuk kegiatan ini, selaku sekolah penggerak kami memiliki kewajiban untuk menanamkan pelajar pancasila salah satunya sikap peduli dan berbagi, kita memulai sejak dini sejak bangku sekolah dan sampai nanti jiwa kepedulian akan terus tertanamkan,” jelasnya.

Suranti Tri Umiatsih juga berharap dengan baksos kali ini, kedepannya bisa terus bertambah lagi. Agar bisa membantu masyarakat kurang mampu di wilayah Sragen.

Penyerahan secara simbolis Kepala Sekolah SMA N1 Sumberlawang, Suranti Tri Umiatsih | Huri Yanto

“Semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi untuk bisa membantu masyarakat lebih luas, terutama untuk daerah terpencil dan pondok pesantren serta masyarakat yang mengajukan proposal, bantuan kami lebih menyasar dan tepat sasaran,” bebernya.

Selama bulan suci Ramadan, SMA Negeri 1 Sumberlawang telah melakukan berbagai kegiatan positif dan nantinya sekolah penggerak ini juga akan melakukan pembagian takjil pada masyarakat di jalan raya Solo-Purwodadi wilayah Desa Pendem.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

“Kegiatan sudah dimulai sejak beberapa minggu lalu, lomba ceramah jam 8 sampai 9, pelajaran seperti biasa, dan lomba lomba kegiatan keagamaan, pembagian takjil hari selasa ada 500 paket, anak anak nanti masak sendiri dan membuat paket takjil, kita ada projek profil pelajar pancasila dan ini adalah aksi nyata anak anak,” ujarnya.

Mudham Azhar Manager PLN Sumberlawang | Huri Yanto

Sementara itu, Manager PLN Sumberlawang, Mudham Azhar, menyampaikan bahwa PLN sangat bangga bisa menjadi salah satu donatur dalam kegiatan bakti sosial SMA Negeri 1 Sumberlawang.

“Iya kami menjadi salah satu donatur untuk kegiatan kali ini, yang kami harapkan acara seperti ini bisa mendongkrak ekonomi warga, karena kita memberikan banyak bantuan pada warga terutama kaum Duafa yang sangat membutuhkan, sehingga PLN memberikan manfaat yang sebesar besarnya pada masyarakat, kami berharap kolaborasi semacam ini terus dilakukan sehingga menambah manfaat yang sebesar besarnya, ini tadi ternyata malah sampai kecamatan Miri, Tanon dan terutama Sumberlawang, luar biasa ini,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com