JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Wabup Karanganyar, Rober Christanto Tidak Nyaleg Pemilu 2024, Benarkah Mau Fokus Nyabup?

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto / Istimewa
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Perhatian publik di Kabupaten Karanganyar, Jateng terhadap langkah politik Wakil Bupati Rober Christanto MM sudah terjawab, di mana Wabup Rober Christanto memilih tidak  mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilu 2024 karena banyak pertimbangan.

Namun hingga kini, pertimbangan apa dan bagaimana, masih misteri. Bahkan banyak spekulasi berkembang di masyarakat yang menyebut bahwa dirinya fokus untuk nyalon Bupati Karanganyar pada Pilkada 2025 mendatang.

“Kalau pertimbangan mengapa tidak Nyaleg kami tidak tahu, silahkan bertanya pada Pak Wabup, tapi bahwa Beliaunya tidak Nyaleg ya benar adanya,” ungkap Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo kepada wartawan usai rapat rutin di Kantor DPC PDIP Karanganyar, Rabu (12/7/2023).

Baca Juga :  Kemuning Sky View: Destinasi Wisata Jembatan Goyang di Atas Kebun Teh Kemuning Karanganyar

Menurut Bagus Selo, semua berkas pencalegan dari DPC PDIP Karanganyar sudah kelar diproses secara bertahap oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karanganyar.

Dengan demikian, mengingat hingga menjelang Daftar Calon Tetap dipastikan karena nama Wabup Rober Christanto tidak ada dalam daftar Bacaleg.

Padahal mekanisme persetujuan pencalegan itu sepenuhnya wewenang DPP PDIP termasuk menentukan nomor urut Caleg.

“Ya, semua terkait penentuan  pencalegan wewenang DPP PDIP sedangkan kami DPC hanya membantu menyajikan,” tandas Bagus Selo.

Baca Juga :  Raih Juara I, Mukti dan Nadia Dinobatkan Menjadi Duta Pramuka Karanganyar 2024

Sementara itu, Wabup Rober Christanto saat ditemui wartawan di kantor DPC PDIP Karanganyar enggan menjelaskan alasan tidak maju Nyaleg.

“Sebaiknya menulis yang lain saja,” ungkap Wabup Rober Christanto di depan wartawan.

Adapun terkait santernya spekulasi di masyarakat dirinya mau Nyalon Bupati Karanganyar 2024, Wabup Rober Christanto kembali enggan menjawab. Dia  hanya menjawab langkah selanjutnya menyerahkan kepada DPP PDIP.

“Sebagai kader partai saya tegak lurus taat apapun perintah DPP PDIP,” kilahnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com