JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Gotong Royong Persiapan HUT RI, Tiga Warga Desa Banyudono Kesetrum Listrik, Satu Tewas

Seorang warga Dukuh Jembangan, Desa/Kecamatan Banyudono tewas tersetrum saat bergotong royong persiapan perayaan HUT Kemerdekaan RI, pada Jumat (25/8/2023) pukul 22.00. Istimewa
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Gotong royong persiapan perayaan HUT Kemerdekaan RI di Dukuh Jembangan, Desa/Kecamatan Banyudono berakhir tragis. Ya, tiga orang kesetrum listrik, satu tewas dan dua selamat.

Tak pelak lagi, kejadian pada Jumat (25/8/2023) pukul 22.00 tersebut menggegerkan warga sekitar. Korban tewas adalah Sri Waluyo (46). Korban sempat dibawa ke rumah sakit, namun jiwanya tak tertolong.

“Sedangkan dua temannya, Prihadi (21) dan Daryono (44) selamat,” ujar Plt Kasi Humas Polres Boyolali, Iptu Aruf Muhdi, Minggu (27/8/2023).

Baca Juga :  Pemkab Boyolali Gelontorkan Dana Hibah Rp 3,42 Miliar, Ini Peruntukannya

Dijelaskan, kejadian bermula saat warga bergotong royong hendak memindahkan dopo atau brak untuk peringatan Agustusan. Yaitu dengan meindahkan tiang yang sudah terpasang. Namun Prihadi dan Daryono tak kuat mengangkatnya.

Kemudian korban berniat membantu. Nahas, baru beberapa langkah mereka mengangkat tiang dopo atau brak tersebut, korban dan dua temannya kesetrum aliran listrik PLN. Prihadi dan Daryono selamat, sedangkan korban pingsan setelah sempat berjalan beberapa langkah.

Baca Juga :  Belok di Bukaan Median Jalan, Pemotor di  Boyolali Ini Tersambar Honda CRV, Akhirnya Tewas

Mengetahui kejadian tersebut, warga segera menolong para korban dan dua temannya. Korban yang pingsan langsung dibawa ke rumah sakit. Namun jiwa tidak tertolong. Pihak keluarga korban menerima kejadian ini dengan ikhlas sebagai musibah.

“Pihak keluarga juga tidak menghendaki dilakukan otopsi. Selanjutnya, jenazah korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” pungkasnya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com