JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Lapas Wonogiri Berikan Remisi untuk 212 Wabin dan Serahkan Satya Lancana

Remisi
Penyerahan remisi dan penghargaan di Lapas Wonogiri. Dok. Lapas Wonogiri
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Suasana semarak terlihat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Wonogiri saat melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 pada Kamis (17/8/2023).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Wonogiri, Agustiyar Ekantoro, memimpin sebagai Inspektur Upacara dalam acara yang penuh makna ini.

Tidak hanya sebatas upacara, momen tersebut juga menjadi panggung penyematan penghargaan Satyalancana Karya Satya untuk jasa-jasa loyalitas pegawai yang telah berdedikasi selama 10 dan 30 tahun.

Selain penghargaan tersebut, juga terjadi penyerahan Remisi Umum kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Wonogiri.

Baca Juga :  Bazar Remaja Jatisrono Wonogiri, Pamerkan Aneka Jajanan Komplit nan Murah di Libur Kenaikan Kelas

Pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya menjadi momen istimewa, dengan 6 pegawai menerima penghargaan atas 10 tahun pengabdiannya, dan 2 pegawai lainnya meraih penghargaan atas dedikasi selama 30 tahun.

Sementara itu, Remisi Umum diberikan kepada 212 WBP Lapas Wonogiri, terdiri dari 207 orang menerima Remisi Umum I dan 5 orang mendapatkan Remisi Umum II. Dari kelompok Remisi Umum II, 3 WBP langsung dibebaskan hari ini, sementara 2 orang lainnya masih harus menyelesaikan sisa hukuman dengan jalur subsidar.

Dalam amanatnya, Agustiyar mengucapkan selamat kepada pegawai yang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya, serta memberikan apresiasi kepada WBP yang mendapatkan remisi umum.

Baca Juga :  Cek Khodam Lagi Tren, Sekadar Hiburan atau Ada Udang di Balik Batu?

“Saya mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada pegawai yang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya. Semoga penghargaan ini dapat menjadi pendorong semangat dalam meningkatkan kinerja mereka, mengarah pada masa depan yang lebih pasti dan bermartabat,” ungkap Agustiyar Ekantoro.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya juga ingin menyampaikan selamat kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Wonogiri yang hari ini menerima remisi umum. Remisi ini merupakan penghargaan atas kesetiaan kalian dalam menjalani program pembinaan sesuai peraturan hukum yang berlaku,” beber Agustiyar Ekantoro. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com