JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Atasi Dampak El Nino dengan Pembuatan Sumur Bor di Gebangharjo Pracimantoro Wonogiri

Sumur
Peninjauan proyek sumur bor di Desa Gebangharjo Pracimantoro Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mengantisipasi potensi kekeringan dan dampak El Nino yang mungkin terjadi dalam beberapa bulan mendatang, Polres Wonogiri Polda Jateng mengambil inisiatif untuk membantu masyarakat dalam menghadapi masalah air dengan membangun sumur bor.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, beserta rombongan meninjau pengeboran sumur bor di Dusun Mudal Rt 004 Rw 001, Desa Gebangharjo Pracimantoro Wonogiri, Sabtu (2/9/2023).

Kapolres Wonogiri mengatakan bantuan pembuatan sumur bor ini adalah program dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Tindakan proaktif ini bertujuan untuk memastikan pasokan air yang cukup dan terjangkau bagi warga selama musim kemarau panjang.

Baca Juga :  Daftar Gaji Pensiunan PNS 2024 Semua Golongan, Bisa Buat Menikmati Hari Tua

“Pembuatan sumur bor adalah bagian dari tanggung jawab Polri untuk membantu warga dalam mengatasi kekeringan dan memastikan bahwa masyarakat mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” ucap Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah menambahkan, sumur bor ini diperkirakan akan mampu mencukupi kebutuhan air bersih bagi 165 warga sekitar. Sumur bor ini diharapkan akan memberikan manfaat jangka panjang dalam memenuhi kebutuhan air bersih warga.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Wonogiri juga memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat Desa Gebangharjo Pracimantoro Wonogiri. Bantuan air bersih ini diberikan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih selama musim kemarau.

Baca Juga :  Khitanan Massal LDII Wonogiri, Hemat Jutaan Rupiah Peranak, Wabup Sebut Mirip Pilkada Serentak

Kehadiran Kapolres Wonogiri beserta rombongan di Desa Gebangharjo Pracimantoro Wonogiri disambut hangat oleh masyarakat setempat. Masyarakat mengapresiasi upaya Polres Wonogiri dalam membantu mengatasi masalah air bersih di daerahnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polres Wonogiri atas bantuan pembuatan sumur bor ini. Kami berharap sumur bor ini dapat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan air bersih,” ujar salah satu warga Desa Gebangharjo Pracimantoro Wonogiri. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com