JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dampak Kemarau Panjang 2023, Polres Sragen Bantu Pembuatan Sumur Bor dan Pompa Air di Desa Bukuran Kalijambe, Kades: Terimakasih Banyak

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam saat di lokasi bantuan pembuatan sumur di Desa Bukuran, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen, Jumat (8/9/2023) || Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam bersama PJU polres Sragen dan para Kapolsek melaksanakan kegiatan sosial dengan membantu pembuatan sumur Bor dan mesin pompa air di Desa Bukuran, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (8/9/2023) pagi.

Ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam mengatakan bahwa bantuan kali ini merupakan program Polri peduli lingkungan.

“Di bukuran ini kebetulan ada 195 KK memang kesehariannya mengalami kekurangan air bersih dan usaha dari warga 3 hari ini membuat sumur bur, kita dari polres memberikan distribusi bantuan seperti pipa dan peralatan peralatan yang lain, ketika sumur bur ini sudah bisa mengalirkan air, pipa ini yang akan mengalirkan sampai di rumah-rumah warga,” kata AKBP Jamal Alam.

Baca Juga :  Mantap, Persatuan Perangkat Desa Kalijambe (PRADESKAKA) Sragen Menggelar Acara Halal Bihalal dan Bakti Sosial di Balai Desa Jetiskarangpung

Selain itu, dalam kegiatan kali ini juga turut dihadiri kapolsek, Danramil, camat dan warga sekitar. menurut kapolres Sragen sumber air tersebut nantinya bakal dimanfaatkan masyarakat luas dan dilaksanakan serentak di jawa tengah untuk memberikan bantuan.

“Mudah mudahan dengan bantuan ini bisa bermanfaat, khususnya di wilayah kalijambe ini untuk mendapatkan air bersih. Rencana nanti untuk 2 dukuh yakni dukuh kertosobo dan bukuran, air bersih ini bisa dinikmati warga di sekitar dukuh ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Geger, Petani di Desa Baleharjo Sragen Tewas Kesetrum Listrik di Area Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan

Sementara itu, kepala Desa Bukuran Heriyanto ditemui disela-sela peresmian bantuan sumur air mengucapkan banyak terimakasih pada semua pihak, yang telah turut membantu warganya dalam mendapatkan sumber mat air.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih dengan sarana dan prasarana pendukung air bersih dari polres Sragen, khususnya untuk dukuh kertosobo dan bukuran jaringan peralonnya 1,5 KM, memang kemarin saya mengajukan SR meteran untuk setiap rumah warga, terimakasih atas dukungan polri sumber air ini bisa dimanfaatkan oleh warga kami, semoga berkah, sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com