JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Festival Generus Wonogiri 2023 Wujudkan Generasi Berkarakter, Berdaya Saing, dan Berjiwa Gotong Royong

Festival
Festival Generus Wonogiri 2023. Dok. Panitia
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pimpinan Cabang LDII Kecamatan Wonogiri dan Kecamatan Selogiri menggelar Festival Generus Wonogiri 2023, Minggu, (29/10/2023), di GOR Giri Mandala Wonogiri.

Festival Generus Wonogiri yang diselenggarakan Seksi Pemuda, Kepanduan, Olahraga dan Seni Budaya LDII Wonogiri itu bertemakan tema Bersama Majukan Wonogiri dengan Tri Sukses Generus. Festival Generus Wonogiri tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Ketua Panitia Festival Generus Wonogiri 2023, Drs. Djumino.A, M.M, menuturkan bahwa festival ini bertujuan meningkatkan semangat pemuda dalam mengimplementasikan nilai-nilai Sumpah Pemuda.

Selain itu, Festival Generus Wonogiri ini bertujuan menumbuhkembangkan pemuda menjadi pribadi berkarakter, berkapasitas, dan berdaya saing.

Baca Juga :  Unik Menarik, Refleksi Jadi Tradisi Dongkrak Kualitas Pembelajaran

โ€œFestival Generus Wonogiri ini menjadi ajang silaturahim generus untuk menumbukan dan memupuk kerukunan, kekompakan, kerjasama yang baik, kesemangatan, dan daya juang melalui permainan futsal,โ€ ujar Djumino.

Festival ini diikuti oleh 11 tim futsal dari 11 Pimpinan Cabang LDII di Wonogiri dan Selogiri. Lomba futsal ini dilaksanakan selama kurang lebih sembilan jam, mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.30 WIB.

Dia menuturkan ada empat tujuan yang ingin dicapai melalui Festival Generus Wonogiri 2023 itu. Pertama, meningkatkan semangat pemuda dalam mengimplementasikan nilai-nilai Sumpah Pemuda.

Kedua, menumbuhkembangkan pemuda menjadi pribadi berkarakter, berkapasitas, dan berdaya saing. Ketiga, mendorong pemuda sebagai pelopor semangat kebangsaan dan pemersatu bangsa.

Baca Juga :  PSASP SMP Digelar Mulai 13 Hingga 18 Mei 2024, Begini Hasil Peninjauan Pelaksanaan Hari Pertama

Keempat, membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan Wonogiri.

Selain lomba futsal, festival ini juga dimeriahkan dengan bazar produk kreatif yang diselenggarakan oleh para generus LDII. Bazar ini diikuti oleh stand yang menjual berbagai macam produk, mulai dari makanan, minuman, hingga kerajinan tangan.

โ€œBazar ini sebagai sarana pengembangan minat, bakat, dan potensi generus dalam menghasilkan produk kreatif,โ€ ujar Djumino.

Festival Generus Wonogiri 2023 diharapkan dapat menjadi sarana bagi para generus untuk mengembangkan diri dan berkontribusi dalam memajukan Wonogiri. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com