JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Wonogiri Siap Amankan Pemilu 2024 Melalui Sinergi TNI Polri Pemerintah, ini Buktinya

Pemilu
Penyematan pita dimulainya Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 di Alun alun Giri Krida Bakti, Jumat (20/10/23). Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wonogiri bersama aparat keamanan menggelar apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 di Alun alun Giri Krida Bakti, Jumat (20/10/23).

Kegiatan dipimpin Bupati Wonogiri Joko Sutopo, didampingi Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto dan Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Dalam apel tersebut, Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Wonogiri membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Kapolri menyampaikan bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar, yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. Hal ini sebagaimana penyampaian Presiden Joko Widodo bahwa tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting.

Baca Juga :  5 Ide Bisnis Menguntungkan di Bulan Ramadhan 2024

“Karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama. Ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita, masa depan negara kita,” ujar Kapolri.

Melihat pentingnya hal tersebut, maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan pemilu 2024.

Terlebih lagi, pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan, wilayah yang luas, geografis yang beragam, serta melibatkan jumlah pemilih yang besar.

Oleh sebab itu, guna mengamankan pemilu 2024 maka polri didukung TNI, Kementrian/Lembaga, Instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya menggelar Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024.

Operasi ini dilaksanakan selama 222 hari sejak19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261.695 personel di seluruh Indonesia, guna mengamankan seluruh tahapan pemilu.

Pemerintah Kabupaten Wonogiri menyatakan siap mendukung penuh pelaksanaan Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024. Bupati Wonogiri Joko Sutopo menegaskan bahwa pemilu 2024 harus berjalan dengan aman dan lancar, sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan berintegritas.

Baca Juga :  Hiii!23 Ular Piton Dievakuasi Tim Damkar Wonogiri dari Rumah Warga

“Kami siap mendukung penuh pelaksanaan Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024. Kami akan bersinergi dengan aparat keamanan bersama TNI Polri untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang dan selama pelaksanaan pemilu,” kata Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo juga mengajak seluruh masyarakat Wonogiri untuk turut berperan aktif dalam menyukseskan pemilu 2024. Masyarakat diminta untuk menjaga persatuan dan kesatuan, serta menghindari segala bentuk provokasi dan SARA.

“Mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, serta menciptakan suasana yang kondusif menjelang dan selama pelaksanaan pemilu 2024. Pemilu adalah pesta demokrasi yang harus kita rayakan dengan penuh suka cita,” kata Bupati Wonogiri Joko Sutopo. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com