JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bupati Jekek Sebut Beban Pengurus KONI Wonogiri Lebih Ringan Jika Lakukan ini

KONI
Pelantikan pengurus KONI Wonogiri dan NPCI Wonogiri, Senin (4/12/2023). Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Wonogiri menyebut beban Pengurus KONI Wonogiri alias Komite Olah Raga Nasional Indonesia Wonogiri dilantik bisa lebih ringan.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Wonogiri menegaskan hal itu usai pelantikan pengurus KONI Wonogiri masa bakti 2023-2027 dan NPCI periode 2023-2028 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Senin (4/12/2023). Di tempat yang sama, sekaligus diserahkan apresiasi secara simbolis bagi atlet berprestasi di Asean Games dan Porprov Jateng 2023

“Saya sampaikan tadi bahwa KONI agar menginventarisasi cabang olahraga yang potensial mendatangkan prestasi. Nah, cabang olah raga potensial itulah yang kemudian dimanage dengan baik,” ungkap Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Wonogiri.

Lantas bagaimana dengan cabang olahraga yang tidak atau kurang potensial? Pria penyuka olahraga itu menegaskan pembinaannya ada di Disporapar Wonogiri.

Baca Juga :  Bripda Laila Best of The Best TNI Polri Juara Karate 61 Kg Putri

“Semuanya proses, dan itulah sinergitas. Akhirnya beban pengurus KONI menjadi lebih ringan, karena ada sinergi dengan pihak lainnya tersebut,” tandas Bupati Jekek.

Pembinaan cabang olahraga baik yang potensial maupun tidak atau kurang dilakukan berjenjang. Besar kemungkinan ketika semua dikerjakan secara profesional, cabang olahraga yang awalnya kurang potensial menjadi sangat potensial.

“Kalau sudah begitu apakah anggaran KONI ditambah karena yang diurusi semakin banyak? Jika bicara profesionalitas maka bisa dibicarakan itu, bos,” ujar Bupati Jekek sambil tersenyum.

Yang pasti, berapapun anggaran yang dikelola, pihaknya meminta untuk mengedepankan akuntabilitas, tranparansi dan profesionalitas. Pasalnya anggaran tersebut berasal dari uang negara.

Dalam pelantikan KONI Wonogiri itu dilantik Ketua KONI Wonogiri Sungkono untuk periode 2023-2027. Pelantikan dihadiri ketua KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana.

Baca Juga :  Harga Beras Naik di Wonogiri Apakah Ada Operasi Pasar?

Sementara, Wakil Ketua I Joko Prihanto, Wakil Ketua II Muhammad Eko Budi Santoso, dan Wakil Ketua III Kuncoro Bowo Kristiatmoko.

Sekretaris Umum H Joko Santoso, Wakil Sekretaris Umum Eko Winarso, Bendahara Umum Wargiyanto, Wakil Bendahara Umum Riyan Pratama, dan Pengawas Internal Imron Ruspandi.

Bidang Organisasi Joko Nugroho, Bidang Pembinaan Hukum Keolahragaan Aldilah Jabbar Aga, Bidang Media dan Hubungan Masyarakat Hj Frieda Nurfifah, Bidang Pembinaan Prestasi Joko Trihono, Bidang Penelitian dan Pengembangan Nur Satya Tri Utomo, Bidang Pendidikan dan Penataran Weda Hendragiri.

Sementara itu Bidang Kesehatan Ns Fery Cahyanto, Bidang Pusat Pengolahan Data Desi Natalia, Bidang Sport Science dan Iptek W Listyono, Bidang Mobilisasi Sumber Daya Budi Narwanto, Bidang Kesejahteraan Pelaku Olah Raga Sigit Destri Andri, Bidang Kerja Sama Antar lembaga Suparmo, dan Bidang Perencanaan Anggaran Slamet Widodo. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com