JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Dugaan Money Politics?Ketua PPK Wonogiri Tertangkap Bersama Uang Rp136 Juta dan 200 Kaos Capres

Uang tunai
Tersangka HBR saya diinterogasi Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua PPK Wonogiri berinisial HBR (48) bukan hanya ditangkap bersama barang bukti ratusan gram ganja. Ketua PPK Wonogiri juga diamankan bersamaan dengan uang tunai ratusan juta rupiah plus kaos bergambar capres.

Pertanyaannya apakah Ketua PPK Wonogiri terindikasi terlibat politik uang alias money politics?

Fakta soal Ketua PPK Wonogiri ditangkap polisi bersama barang bukti ganja dan uang tunai Rp 136 juta dan 200 kaos bergambar capres terungkap saat digelar konferensi pers di Mapolres Wonogiri, Senin (12/2/2024).

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah mengatakan Ketua PPK Wonogiri ditangkap saat mengambil ganja di dekat kantor ekspedisi pada Jumat pekan lalu.

Saat digeledah di dalam mobil tersangka terdapat ratusan gram ganja. Namun ada temuan lain yang tak kalah mencengangkan. yakni penemuan Rp136 juta uang tunai dan 200 pieces kaos bergambar capres.

Baca Juga :  Ganjar Mahfud Menang di Wonogiri Unggul Tipis Atas Prabowo Gibran

“Di dalam mobil tersangka ada uang total Rp136 juta yang terbagi dalam 54 amplop berisi @1,5 juta, kemudian uang dalam jumlah besar 55 juta dalam amplop besar. Intinya total 136 juta, dan 200 pieces kaos salah satu capres,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Saat ini barang bukti berupa uang dan kaos bergambar capres sudah diserahkan ke Bawaslu. Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah berujar penanganan hal tersebut merupakan wewenang Bawaslu.

Lebih lanjut Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah menegaskan tidak pernah memberikan statement ke media massa soal asal uang Rp136 juta maupun ratusan pieces kaos bergambar capres dari salah satu Paslon capres tertentu maupun komisioner KPU Wonogiri.

Baca Juga :  Padahal Sehat, Komisioner KPU Wonogiri 2 Kali Mangkir dari Panggilan Bawaslu Terkait Kasus Uang Ketua PPK Wonogiri

“Jika ada media yang menampilkan berita itu dipastikan bukan statement dari kami,” tandas Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Sementara HBR mengaku sudah tiga kali transaksi online ganja melalui titipan kilat. HBR menyebut menderita hipertiroid yang mengakibatkan suara menjadi sengau, mudah emosional.

Saat berkonsultasi ke dokter ternyata dia harus mengkonsumsi obat seumur hidup. Maka dia berpikir untuk mencari pengobatan lain non medis.

“Lalu saya browsing dan ada informasi bahwa ganja bisa mengobati penyakit itu. Akhirnya ketemu yang menjual dan ternyata setelah dikonsumsi saya mudah tidur dan lebih tenang. Saya membeli lewat marketplace dan ditaruh dalam sleeping bag,” ujar HBR. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com