JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pecah Rekor, Caleg Fenomenal Suyanto dari fraksi PDIP Dapil 5 Sragen Timur Sukses Mendapatkan Suara Terbanyak di Pemilu 2024

Suyanto Caleg PDIP Sragen Dapil Sragen 5 meliputi kecamatan Sambungmacan, Gondang dan Sambirejo || Foto Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Hasil pemilihan umum (Pemilu) 2024 antar Caleg DPRD kabupaten atau kota menjadi perhatian masyarakat luas, pasalnya pemilihan para wakil rakyat itu menjadi ajang perang bintang antar wakil rakyat wajah lama dengan wajah baru untuk bersaing ketat merebutkan suara masyarakat untuk menjadi wakil rakyat duduk di gedung DPR.

Momen pemilihan anggota DPRD Sragen 2024 juga tak lepas dari perang bintang sesama calon, bahkan di pemilihan tahun ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih menduduki perolehan suara tertinggi di kabupaten Sragen. Bahkan untuk kursi DPRD Kabupaten Sragen, PDIP hampir dipastikan meraih 15 kursi, jauh mengungguli perolehan kursi partai lain.

Berdasarkan pantauan hasil rekapitulasi dilansir dari perhitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) di https://pemilu2024.kpu.go.id/ dan pengumpulan dokumen C1 sejumlah partai, untuk DPRD Kabupaten Sragen yang memperebutkan 50 kursi, PDIP diperkirakan meraih 15 kursi, disusul Partai Golkar 7 kursi, PKB dan Partai Gerindra masing-masing 6 kursi. Kemudian PKS 5 kursi, Demokrat 5 kursi, PAN 5 kursi dan Nasdem 2 kursi.

Baca Juga :  Sriyanto Saputro Kumpulkan Kader dan Relawan di Sragen Menangkan Sudaryono Sebagai Gubernur Jawa Tengah Selanjutnya "Ini Sudah Perintah Langsung dari Pak Prabowo Subianto"

Sedangkan untuk rekap C1 internal PDIP, caleg yang meraih suara terbanyak yaitu Suyanto SE, caleg Dapil Sragen 5 yang meliputi Kecamatan Sambungmacan, Gondang dan Sambirejo. Caleg petahana ini meraih suara by name sebanyak 13.112 suara, terbanyak di antara caleg PDIP lainnya, bahkan dibanding caleg partai lain sekalipun.

Besarnya perolehan suara by name Suyanto ini cukup mengejutkan mengingat yang bersangkutan terbilang bukan petinggi atau pejabat utama PDIP. Bahkan di komposisi DPRD Sragen periode 1999-2024, Suyanto juga bukan pimpinan DPRD atau pimpinan fraksi. Sesuai janji DPC PDIP, sebagai peraih suara terbanyak akan mendapat hadiah mobil operasional.

Pada JOGLOSEMARNEWS.COM Suyanto tidak menyangka bahwa dirinya bakal memenangkan suara terbanyak bdi pemilu tahun ini, bahkan ia mengaku puas dengan perolehan suara sebanyak 13.112, meski angka itu masih di bawah targetnya yang sebanyak 15 ribu. Baginya bisa menyumbang suara besar untuk partai merupakan kebanggaan tersendiri.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

“Alhamdulillah senang sekali, otomatis bisa mengatrol suara caleg lain dengan perolehan suara yang besar. Kalau untuk hadiah mobil saya tidak pernah memikirkan, yang penting bagaimana memberi kontribusi suara untuk partai sebanyak-banyaknya,” kata Suyanto, Rabu (21/2/2024).

Selain itu, Suyanto juga membeberkan strategi khusus dalam meraih simpati warga. Aksi turun ke bawah rutin dilakukan untuk menyerap aspirasi serta membantu warga menyelesaikan segala permasalahan dalam bidang ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

“Pada pemilu lalu suara by name saya 6.700. Bersyukur kali ini naik dua kali lipat jadi 13 ribu,” bebernya.

Terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan, Untung Wibowo Sukowati mengaku bersyukur perolehan kursi DPRD kali naik. Janji pemberian hadiah mobil operasional untuk caleg peraih suara terbanyak akan direalisasikan setelah pleno penghitungan suara di KPU selesai.

“Pasti kami berikan (hadiah mobil), menunggu hasil perhitungan resmi KPU dulu,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com