JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Emang Boleh Sekeren ini? OSIS Peduli Bagikan Takjil Gratis, Nyata Terjadi di Sidoharjo Wonogiri

Takjil
Pembagian takjil gratis oleh pengurus OSIS SMPN 2 Sidoharjo Wonogiri. Dok. SMPN 2 Sidoharjo Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Emang boleh sekeren ini? Ada siswa SMP yang membagikan takjil gratis bagi pengguna jalan.

Fakta tersebut terjadi di Sidoharjo Wonogiri. Adalah siswa SMPN 2 Sidoharjo Wonogiri yang melaksanakan pembagian takjil atau makanan buka puasa di tepi jalan raya depan sekolah untuk pengguna jalan tersebut.

Siswa yang tergabung dalam pengurus OSIS SMPN 2 Sidoharjo menggelar kegiatan OSIS Peduli dengan pembagian takjil dalam rangka peningkatan ibadah bulan Ramadhan 2024. Sekaligus penanaman dan peningkatan karakter kepedulian sosial siswa.

OSIS Peduli dalam menggapai berkah Ramadhan 1445 H di gelar pada Minggu,31 Maret 2024 sore. Selain dalam rangka meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadhan sekligus menanamkan dan meningkatkan karakter siswa terutama rasa kepedulian sosial terhadap sesama,” ujar Kepala SMPN 2 Sidoharjo Sutarjo.

Baca Juga :  Qadha Puasa Ramadhan Bisa Dimulai dari Tanggal ini, Catat Supaya Tidak Lupa

Kepala SMPN 2 Sidoharjo Sutarjo menjelaskan pelaksanaan kegiatan ini benar-benar inisiasi dari pengurus OSIS SMP Negeri 2 Sidoharjo. Yakni dalam rangka meningkatkan amal ibadah di bulan Ramadhan serta wujud dari program OSIS bidang keagamaan. Hal ini diperkuat oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Naryadi dan Pembina OSIS Heri Wibowo.

“Kegiatan ini benar-benar diharapkan dapat meningkatkan karakter peserta didik secara keseluruhan yang telah dicontohkan oleh Pengurus OSIS SMPN 2 Sidoharjo,” beber Kepala SMPN 2 Sidoharjo Sutarjo.

Baca Juga :  Melepaskan Kekhilafan Memurnikan Hati dan Memperkuat Silaturahmi

Seluruh rangkaian acara dilaksanakan oleh siswa yang tergabung dalam kepengurusan OSIS SMPN 2 Sidoharjo

“Harapannya, kegiatan OSIS Peduli ini betul betul dapat menanamkan, menumbuhkan, dan meningkatkan sikap kepedulian sosial peserta didik di SMPN 2 Sidoharjo. Sekaligus melihat seberapa jauh peserta didik dalam mengimplementasikan menerapkannya dalam kehidupannya di masyarakat,” tandas Kepala SMPN 2 Sidoharjo Sutarjo.

Teknis pelaksanaan dikoordinir Ketua OSIS SMPN 2 Sidoharjo, Denno beserta pengurus lainnya dengan cara memberikan takjil berupa makanan dan minuman buka puasa kepada pengguna jalan yang kebetulan lewat di depan SMPN 2 Sidoharjo. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com