JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kolaborasi Pemkab Sragen dan PT Superior Prima Sukses Bagikan Ratusan Paket Sembako

Pemerintah Kabupaten Sragen menggelar Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Masjid All Hidayah Bedoro, Sambung Macan, Sragen, Selasa (2/4/2024). Istimewa
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemerintah Kabupaten Sragen menggelar Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Masjid All Hidayah Bedoro, Sambung Macan, Sragen, Selasa (2/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut, ratusan paket sembako dibagikan kepada warga, yang dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sragen Suroto. Isi paket tersebut antara lain yakni berupa beras, gula, teh, minyak goreng, kecap dan lain sebagainya.

Tak hanya sembako, pada momen tersebut Pemkab Sragen bersama dengan Kementerian Agama juga memberikan bantuan Alquran. Dimana kegiatan ini pun dilakukan secara maraton mulai dari Dhuhur, Azhar hingga Taraweh.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Sragen Suroto mengatakan, pembagian sembako ini merupakan wujud dari sinergi antara Pemerintah Daerah serta instansi untuk peduli terhadap kaum muslim.

“Yang mana istilahnya melakukan ritual ibadah bisa berjamaah dan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus Masjid di Kabupaten Sragen.Insya Allah, kita peduli dan hadir di tengah-tengah rakyat,” kata Wabup Sragen dalam rilis yang diterima Joglosemarnews.

Wakil Bupati Sragen menambahkan, adapun kriteria penerima bantuan juga dikoordinasikan bersama dengan Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Sragen, yakni adalah warga yang masuk dalam golongan dibawah garis kemiskinan.

Baca Juga :  Ribuan Relawan Bocahe Bapak Luthfi Sragen Deklarasi Meminta Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Gubernur Jawa Tengah 2024

Suprapti (75) salah seorang warga mengaku merasa terharu dan senang atas pemberian sembako yang diberikan. Menurutnya, sembako yang diberikan sangat berguna bagi kehidupannya bersama dengan keluarga.

“Terimakasih atas sembako yang kali ini diberikan. Saya bersyukur, momen Ramadhan semakin terasa,” ujarnya.

Tak hanya Suprati, Ilham (35) salah seorang warga yang juga menerima bantuan mengaku telah lama mengantri untuk mendapatkan sembako.

“Alhamdulillah, semoga barokah bagi para donatur. Terimakasih atas perhatian yang telah diberikan kepada warga,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Sragen menggelar Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Masjid All Hidayah Bedoro, Sambung Macan, Sragen, Selasa (2/4/2024). Istimewa

Di sisi lain, Brand Manager Bata Ringan Blesscon Yusuf Permadi mengatakan, momen berbagi di bulan Ramadhan ini merupakan wujud saling peduli terhadap sesama, utamanya di bulan yang penuh berkah.

“Melalui paket sembako ini, semoga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Utamanya di wilayah Kabupaten Sragen, dimana sembako ini wujud kepedulian kami,” katanya.

Yusuf menambahkan, kegiatan pemberian bantuan sembako ini juga merupakan simbol mempererat tali persaudaraan antara Bata Ringan Blesscon, Pemkab Sragen dan juga masyarakat sekitar.

“Selain itu, tentunya momen ini dapat menjaga keharmonisan antar perusahaan, pemerintah dan juga masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Polres Sragen Tangkap Pelaku Penipuan Jual Beli Wood Pellet di Facebook, Korban Mengalami Kerugain Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Selain itu, program bantuan pemberian sembako ini juga merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan Bata Ringan Blesscon disekitar wilayah plant (pabrik) nya di Kabupaten Sragen.

“Ini adalah bentuk perhatian dari kami, sebagai perusahaan dengan masyarakat sekitar. Mudah-mudahan manfaat dan berkah bagi masyarakat sekitar untuk sehari-hari,” jelasnya.

Hal sama juga dikatakan oleh HRGA Manager PT Superior Prima Sukses Roni Tri Cahyono Soeroso kepada Pemerintah Kabupaten Sragen yang telah bersama-sama bersinergi memberikan bentuk perhatian kepada masyarakat dengan adanya pemberian sembako ini.

“Terimakasih Bata Ringan Blesscon sudah dilibatkan dan bersama-sama kita berpartisipasi dalam kegiatan pemerintah Kabupaten Sragen, dan bisa berbagi ke masyarakat sekitar di momen Ramadhan ini,” katanya.

Lebih lanjut, dirinya berharap kedepan sinergi antara Bata Ringan Blesscon dengan Pemerintah Kabupaten Sragen dapat semakin baik, utamanya dalam memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat.

“Kedepan Bata Ringan Blesscon bersama dengan Pemkab Sragen bisa menjalin hubungan baik secara terus menerus dengan masyarakat tentunya,” ujar Roni. *

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com