JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bawa Pesan Salam Pancasila, Kevin Fabiano Resmi Daftar Penjaringan Balon Walikota Solo Lewat PDIP

Anggota Legislatif terpilih 2024, Kevin Fabiano resmi mendaftar penjaringan bakal calon (balon) Walikota Solo melalui PDI Perjuangan, Rabu (15/5/2024). Triawati
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Anggota Legislatif terpilih 2024, Kevin Fabiano resmi mendaftar penjaringan bakal calon (balon) Walikota Solo melalui PDI Perjuangan. Didampingi ratusan pendukung dari perwakilan seluruh kelurahan, hingga sejumlah ormas seperti Barisan Pemuda Kabah (BPK), Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Solo tersebut menyerahkan berkas pendaftaran di DPC PDI Perjuangan Kota Solo, Rabu (15/5/2024).

Kevin menjadi orang ke-15 yang mendaftar sebagai calon pemimpin Solo di DPC PDIP Solo.

“Bismillah mohon doa restu masyarakat Kota Solo semuanya. Mekanisme sudah saya temui dan dengan mengucap Bismillah saya resmi mendaftar sebagai bakal calon Walikota Solo,” ujarnya, Rabu (15/5/2024).

Baca Juga :  Ekosistem Digital dan Kualitas SDM di Solo Dukung Operasional Shopee di Solo

Terkait alasan maju ke Pilkada Solo 2024 meski baru pertama kali menjadi calon legislatif (caleg) terpilih, Kevin mengakui menerima banyak masukan dan dorongan dari warga selama terjun ke lapangan. Selain itu, dukungan penuh dan restu dari keluarga membuatnya semakin mantab untuk maju pada kontestasi melalui PDIP.

“Setelah Pileg saya memang berkomitmen untuk tidak berhenti turun ke lapangan. Saya selalu berprinsip ingin mengetahui kondisi rill yang terjadi di bawah,” bebernya.

Tak sekadar mendaftar, Kevin juga membawa pesan ‘Salam Pancasila’ sebagai salam persatuan bagi seluruh masyarakat.

Baca Juga :  Bus Tempo Dulu Menggugah Kenangan Masa Lalu

“Dengan membawa ‘Salam Pancasila’, saya ingin terus mengabdi untuk masyarakat Kota Solo tanpa mengenal perbedaan agama, suku dan agamaย  Tanggal 15 itu juga ada makna besarnya. Angka 1 Lillahitaala dan 5 itu Pancasila,โ€ imbuhnya.

Disinggung banyaknya sosok muda yang mendaftarkan diri salam penjaringan balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo 2024, dia mengaku bangga dengan antusiasme tereebut. Menurutnya, kondisi itu membuktikan PDIP adalah partai yang dicintai rakyat.

“Artinya partai ini masih dicintai masyarakat. Bahkan pendaftar bukan dari internal PDIP, tapi dari eksternal juga banyak,” ungkapnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com