JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kota Solo Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-16, Mulai 21 Juni Hingga 4 Juli Stadion Manahan Tidak Terima Event

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo, Rini Kusumandari. Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo, Rini Kusumandari mengungkapkan sejumlah persiapan, usai ditetapkannya Kota Solo jadi tuan rumah Piala AFF U-16 Juni mendatang.

“Untuk AFF U-16 kemarin PSSI baru bersurat ke pak wali. Bahwa untuk peminjaman tempat di venue utama ada Stadion Manahan dan juga Stadion Sriwedari. Terus kalau yang satunya UNS. Kemudian untuk lapangan latihan ada Kota Barat, Sriwaru dan juga Banyuanyar,” ungkapnya ditemui, Senin, (20/05/2024).

Baca Juga :  Cerita Dibalik Foto Viral Jan Ethes Sebagai Sampul Buku Yang Dibagikan Gibran

Rini lalu menjelaskan bahwa tim AFF sendiri baru akan datang pada tanggal 28 dan 29 Mei mendatang. Mundur dari rencana awal tanggal 12 Mei lalu.

“Kami belum ada persiapan apapun, kami menunggu timnya AFF untuk datang lagi. Kalau perawatan masih tetap jalan dan alhamdulilah lapangan masih bagus. Kita selalu menjaga untuk pemakaiannya, Kami agak ketat untuk pemakaian lapangan perlu istirahat tidak terus-terusan dipakai,” jelasnya.

Kepala Dispora Solo, Rinipun belum dapat memastikan apakah nanti harus disterilkan saat pelaksanaan event U-16. Karena belum ada timnya.

Baca Juga :  Bacawali Solo, Diah Warih Resmi Dapat Dukungan Dari Partai Demokrat

“Tapi pastinya tanggal 21 Juni sampai 4 Juli kami tidak boleh menerima event apapun. Karena kami khususkan ke AFF. Maka kalau ada yang booking kita blok aja dulu, kami minta geser ke yang lain,” sambungnya.

Rini juga memastikan, pelaksanaan AFF U-16, akan berdampak banyak bagi Kota Solo.

“Nanti akan berdampak ekonomi, dampak juga ke para pesuka bola. Motivasi ke anak-anak untuk bermain sepak bola juga dapat meningkat,” pungkasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com