JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

245 Siswa Siswi Kelas 9 SMP Negeri 8 Surakarta Ikuti Acara Pelepasan

Sebagian siswa SMP Negeri 8 Surakarta kelas 9 berfoto bersama dalam acara pelepasan, Kamis (13/6/2024) | Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Sebanyak 245 siswa kelas 9 SMP Negeri 8 Surakarta mengikuti acara pelepasan di Hotel Kusuma Kartikasari pada  Kamis (13/6/2024).

Secara umum, acara pelepasan siswa tahun ajaran 2023-2024 yang  berlangsung sederhana dan  dihadiri sejumlah tamu undangan tersebut  dimulai pada pukul 07.00  WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Komite, Drs. H. Bambang Dwi Wahyudi, CMPM.,  Kabid. SMP Kota Surakarta, Abi Satoto, S.Pd.,M.Si., orang tua murid, guru dan karyawan SMP Negeri 8 Surakarta.

Acara dimulai dengan kirab yang diikuti oleh 245 siswa kelas 9 yang masing-masing didampingi oleh orangtua, kepala sekolah, guru dan karyawan serta jajaran komite sekolah, sebelum akhirnya masuk ke ruangan.

Suasana kemudian dimeriahkan dengan penampilan Tari Gambyong untuk menyambut para tamu, yang dibawakan oleh Zaviera Deandra Kurniawan (7C) dan Ananda Olivia Zizi (7G).

Dirangkai kemudian dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars SMP Negeri 8 Surakarta dan disambung dengan Mars Pelajar Pancasila yang dilakukan oleh tim paduan suara sekolah.

Baca Juga :  Mangkunegara X Terima Rekomendasi Dari Kaesang Jadi Bacalon Walikota Solo

Ketua Panitia, Wahyu Prihatin Sayekti, S.Pd menyampaikan, wisuda siswa kali ini mengusung tema  “Memajukan Prestasi, melanjutkan Generasi”.

“Tema ini diambil dengan harapan, sebagai generasi penerus, pelajar dituntut untuk bekerja keras dan giat demi meningkatkan kualitas dirinya. Generasi penerus bangsa diperlukan untuk memajukan bangsa itu sendiri. Sebagai pelajar, harus dapat meneruskan cita-cita para Pahlawan,” ujarnya, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd dalam sambutannya mengatakan,  pelepasan dan wisuda kelas 9  tersebut  dilaksanakan secara sederhana namun mengena.

“Saya berharap siswa siswi yang sudah lulus tetap menjaga nama baik almamater, karena jenjang pendidikan untuk menatap masa depan masih panjang. Kejarlah impian untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah menyampaikan terimakasih kepada orang tua/wali murid yang telah memberikan kepercayaan kepada pihak sekolah. Kepala sekolah berpesan kepada para siswa tetap memiliki semangat tinggi untuk terus belajar agar mampu bersaing dengan para alumni dari sekolah lain.

Baca Juga :  Rotary Club of Soloraya Bagikan Gasebo Dan Buku Bacaan di 4 Titik di Solo

Sementara itu, Ketua Komite SMP Negeri 8 Surakarta, Drs. H. Bambang Dwi Wahyudi, CMPM meminta para siswa mempersiapkan langkah panjang untuk meraih cita-cita menuju gerbang kesuksesan di masa depan.

“Kalian harus tetap semangat menuntut ilmu sampai jenjang SMA/SMK, kuliah dan menanamkan pada diri sendiri bahwa cita-cita bisa diraih dengan bekerja keras, berusaha dan berdoa serta menjunjung tinggi almamater sekolah,” ujarnya.

Bambang juga mengucapkan selamat kepada seluruh siswa dan siswi yang telah menyelesaikan Pendidikan di bangku SMP Negeri 8 Surakarta untuk meraih cita-cita dengan penuh semangat agar bisa mengantarkan siswa-siswi ke gerbang kesuksesan yang akan datang di masa depan.

Adapun Kabid. Dinas Pendidikan SMP Kota Surakarta, Abi Satoto, S.Pd.,M.Si., berpesan kepada siswa dan siswi kelas 9, bahwa kelulusan bukanlah akhir dari suatu perjalanan. Melainkan, merupakan langkah awal dimana siswa harus lebih bekerja keras dan belajar serta bersosialisasi dengan lingkungan sekitar guna menuju masa depan yang dicita-citakan. Suhamdani

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com