JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

CentennialZ bersama GenZ di Solo Menggelar Nobar Film Lafran, Mengenang Pahlawan Mahasiswa Islam

   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Komunitas GenZ CentennialZ mengadakan Nobar Film Lafran di CGV Transmart Pabelan Solo, Minggu, 23 Juni 2024. Agenda tersebut dihadiri  60 anak muda dari berbagai elemen, mulai dari Forum Osis Surakarta dan Boyolali, Mahasiswa, maupun Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu sendiri.

Donan Abbad Abdullah selaku Chairman CentennialZ mengatakan Film Lafran adalah sebuah film yang dinilai sarat dengan nilai-nilai perjuangan yang dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda. Apalagi bagi Generasi Z yang saat ini menurutnya memerlukan “role model” yang baik, sehingga layaklah sudah Film Lafran ini menjadi manifestasi dari itu semua.

Baca Juga :  Diah Warih Janji Tak Ambil Gaji Jika Diberi Amanah Jadi Walikota Solo

Film Lafran ini merupakan sebuah pembelajaran sejarah akan sosok Lafran Pane yang memperjuangkan kemerdekaan melalui pemikiran keislaman dan keindonesiaannya dengan lillahi taala untuk Indonesia. Harapannya dari agenda ini, Lafran Pane dapat dijadikan role model dalam menggapai cita-cita dan berkehidupan di setiap lini masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :  Wow! Doktor Baru dari Lulusan PAI UMS Lulus dengan IPK Sempurna 4.00

Dalam sinopsisnya sendiri Film Lafran mengisahkan perjalanan hidup Lafran Pane, pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Lafran dikenal sebagai aktivis Islam yang gigih memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan mendirikan HMI sebagai wadah bagi mahasiswa Islam untuk berkarya dan berjuang.

Film Lafran sudah tayang di bioskop mulai tanggal 20 Juni 2024 kemarin, dengan antusiasme yang sangat baik dari elemen masyarakat. Film Lafran membawa semangat kemerdekaan dan semangat keislaman keindonesiaan dalam setiap detik perjuangannya.(ali)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com