JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Frits Yohanes Gabung Partai Demokrat Langsung Daftar Cawabup Wonogiri

Cawabup
Ketua DPC Partai Demokrat Wonogiri Wawan Haryono (kiri) memakaikan seragam Partai Demokrat kepada bakal Cawabup Wonogiri Frits Yohanes (tengah). Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Pengusaha muda Frits Yohanes bergabung dengan Partai Demokrat melalui DPC Partai Demokrat Wonogiri, Kamis (13/6/2024).

Menariknya di hari yang sama, Frits Yohanes juga langsung mendaftar posisi Cawabup Wonogiri. Hal ini ditandai dengan pengembalian formulir pendaftaran bakal Cawabup Wonogiri dan diterima langsung Ketua DPC Demokrat Wonogiri Wawan Haryono.

Usai mengembalikan formulir, Frits Yohanes mengatakan merasa diuwongke oleh Partai Demokrat. Lantaran itu dia tertarik dan langsung bergabung dengan partai besutan SBY itu.

“Dengan login di Demokrat sekaligus saya memiliki target untuk mengusahakan bersama minimal satu dapil ada dua kursi (DPRD Wonogiri),” tutur Frits Yohanes.

Baca Juga :  Masha and the Bear, Kisah Nyata atau Fiksi?

Ketua IMI Jateng itu juga menerangkan untuk memajukan Demokrat Wonogiri harus bersama akar rumput. Sehingga bisa bersama-sama melenting ibarat galah dalam olahraga.

Frits Yohanes mengaku memiliki latar belakang sebagai pengusaha. Di antaranya supplier, transportasi, dan pekerjaan umum.

“Saya berangkat dari nol, makanya saya dekat dengan akar rumput. Namun, saya berharap banyak memajukan Wonogiri bukan hanya dari ranah politik,” tegas Frits Yohanes.

Untuk memajukan Wonogiri pihaknya akan menarik investor sebanyak-banyaknya ke Wonogiri. Hal ini mengingat potensi Wonogiri sebenarnya tidak kalah dengan daerah lain.

Ketua DPC Demokrat Wonogiri Wawan Haryono berujar hingga saat ini sudah ada tiga sosok yang mengembalikan formulir pendaftaran melalui DPC Partai Demokrat Wonogiri. Yakni kader internal Novida Hermin, Tarso dan Frits Yohanes.

Baca Juga :  Operasi Patuh Candi 2024 Dimulai, ini 3 Sasaran Utama yang Jadi Fokus Perhatian

“Besok (Jumat (14/6/2024) merupakan hari terakhir penjaringan, informasi yang bisa kami sampaikan, ada sejumlah sosok lagi yang akan mengembalikan formulir. Di antaranya Bu Siti (Siti Hardiyani, anggota DPRD Wonogiri dari Partai Gerindra) dan pengusaha dari Manyaran Wonogiri,” jelas Ketua DPC Demokrat Wonogiri Wawan Haryono.

Nantinya penerbitan surat rekomendasi bagi Wonogiri kemungkinan pertengahan Juli 2024. Sehingga ada waktu longgar untuk menggodok pasangan bakal Cabup Wonogiri dan Cawabup Wonogiri. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com