JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Terseret Ombak Pantai Drini, Gunungkidul 3 Siswa SMP Ini Berhasil Diselamatkan, Meski Kebanyakan Minum Air Laut

Proses evakuasi tiga wisatawan asal Ngawi, Jawa Timur yang sempat terseret ombak di Pantai Drini, Gunungkidul. Kamis (13/6/2024)  | tribunnews
   

GUNUNGKIDUL, JOGLOSEMARNEWS.COM   Nyawa dari tiga siswa SMP di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur berhasil diselamatkan setelah mereka terseret ombak laut di area rip current Pantai Drini, Gunungkidul, Kamis (13/6/2024) kemarin.

Ketiganya siswa yang berinisial N (14), H (13), dan I (14) berhasil diselamatka oleh petugas SAR setempat.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi II Pantai Baron, Marjono, mengatakan kejadian bermula saat rombongan korban bermain disekitar pantai, sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca Juga :  Pasar Kangen Jogja Tercoreng Ulah Jukir Nakal, Tarif Parkir Dinaikkan jadi Rp 25.000

“Namun, mereka bermain di jalur kapal yang juga merupakan jalur rip current, karena ada ombak besar,  mereka pun  terseret ke tengah laut,”ujarnya, Kamis (13/6/2024).

Melihat kejadian itu, petugas langsung melakukan penyelamatan terhadap  ketiga korban.

“Memerlukan waktu sekitar 30 menit, hingga akhirnya ketiga korban berhasil dievakuasi ke tepi pantai menggunakan perahu,”ucapnya.

Dia mengatakan, saat diselamatkan korban masih dalam keadaan sadar namun sudah syok dan lemas karena terlalu banyak meminum air laut.

Baca Juga :  Bermula dari Ngajak Ngobrol, Lansia Ini Kuras ATM Korban di Jogja Senilai Rp 400 Juta

“Ketiga korban langsung  diberikan pengobatan, ketiganya langsung kembali ke rombongan,”tuturnya

Ia menambahkan, sebelum kejadian, petugas yang berjaga sudah memberikan imbauan dan peringatan kepada pengunjung yang datang. Namun, peringatan dari petugas tidak dihiraukan.

“Kami menghimbau kepada seluruh pengunjung yang datang ke wisata pantai selatan, untuk selalu berhati-hati, dan mengikuti imbauan petugas. Sebab, kondisi gelombang laut pantai selatan yang terkadang tidak dapat diprediksi ketinggiannya,”urainya.  

www.tribunnews.com

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com