26 C
Surakarta
Senin, 18 November 2019
JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional Demi Uji Coba Nuklir, Uang Kim Jong Un Terkuras

Demi Uji Coba Nuklir, Uang Kim Jong Un Terkuras

- Advertisement -

loading...
Loading...

Kim Jong Un /Tribunnews

PYONGYANG – Berkebalikan dari para pemimpin dan pejabat di Indonesia yang kekayaannya biasanya meningkat sejak menjabat, maka kekayaan Pemimpin Korea, Kim Jong Un, dikabarkan sudah hampir terkuras, termasuk “dana simpanan” yang diwariskan ayahnya.

Mengapa bisa demikian? Sejumlah sumber China yang dekat dengan elite penguasa Pyongyang menyebut, dana yang ditinggalkan Kim Jong Il itu sebagian besar digunakan untuk melakukan uji coba senjata nuklir.

“Akibat pemborosan yang dilakukan Kim Jong Un, dana yang ditinggalkan sang ayah, sudah semakin menipis,” ujar salah satu sumber kepada Radio Free Asia.

“Saat ini sulit sekali mengendalikan para eksekutif papan atas Korea Utara, yang amat licik,” tambah sumber itu.

Sumber itu menambahkan, dirinya cukup mengenal dekat para pejabat dari Kantor No.39. Kantor No.39 adalah sebuah organisasi rahasia yang bekerja di bawah Partai Pekerja Korea yang berkuasa untuk menyediakan anggaran bagi negara.

Baca Juga :  Pria Ini Tikam Mati Istrinya Karena Maniak Bintang Film Bollywood, Lalu Tewas Gantung Diri

Anggaran yang disediakan organisasi itu berasal dari banyak kegiatan ilegal semisal pemalsuan uang, produksi obat terlarang, dan penipuan asuransi internasional. Uang yang dihasilkan organisasi itu berkisar antara 500 juta hingga 1 miliar dolar AS.

“Saya mendengar adanya kekhawatiran kurangnya dana di Kantor No.39. Dan, para pejabat tinggi Korea Utara sudah mengetahui hal ini, jadi ini bukan rahasia lagi,” ujar sang sumber.

Sumber itu menambahkan, empat dari enam uji coba senjata nuklir dan misil Korea Utara dari total 20 kali uji coba, dilakukan di masa pemerintahan Kim Jong Un. “Kami berspekulasi bahwa Kim Jong Un menghabiskan banyak uang untuk uji coba misil dan nuklir ini,” lanjut dia.

“Sebagian besar pembiayaan pengembangan senjata nuklir dan misil balistik berasal dari dana yang diwarisi Kim Jong Un.”

Baca Juga :  Tak Puas Dengan 453 Tindikan di Tubuh dan Alat Vitalnya, Lelaki Ini pasang Dua Tanduk di Kepalanya, Wouw!

Selain untuk percobaan senjata, Kim Jong Un juga menghabiskan uang itu untuk membiayai sejumlah proyek mercu suar seperti resor ski Masikryong di wilayah utara negeri itu.

Kondisi Korea Utara semakin sulit setelah Dewan Keamanan PBB menjatuhkan sanksi setelah negeri itu menggelar uji coba nuklirnya yang keenam.

DK PBB menjatuhkan sanksi dengan melarang seluruh negara di dunia menerima para pekerja asal Korea Utara dan mengharuskan semua pekerja Korea Utara pulang ke negaranya dalam waktu dua tahun.

Langkah terbaru PBB ini memberi pukulan berat bagi keuangan Pyongyang. Menurut PBB, sejak September lalu sebanyak 100.000 warga Korut yang bekerja di luar negeri mengirimkan uang sebesar 500 juta dolar AS setiap tahun ke negaranya. Tribunnews

Loading...

Kontak Informasi Joglosemarnews.com :
Redaksi : [email protected]
Promosi : [email protected]
Kontak : [email protected]

- Advertisment -

Most Popular

Densus 88 Ringkus dan Geledah Rumah Suyono Warga Cilacap, 5 HP, Buku dan Laptop Diamankan

CILACAP, JOGLOSEMARNEWS.COM - Puluhan personel Densus 88 Antiteror menangkap dan menggeledah rumah Suyono (31), warga Dusun Tritih, Desa Danasri Lor, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (17/11/2019). Bersama itu,...

Penyakit Jantung Kumat, Batik Air Terpaksa Mendarat Darurat di El Tari

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM - Gara-gara pilot pingsan mendadak, pesawat Batik Air seri A- 320 dengan Nomor penerbangan ID 6548 tujuan Jakarta-Kupang melakukan pendaratan darurat di Bandara El-Tari...

Ringsek, Begini Penampakan Truk New Widuri Yang Masuk Jurang Tewaskan 1 Orang di Tangen Sragen. Bagian Belakang Ada Tulisan Menyentuh! 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Kecelakaan maut truk masuk jurang yang terjadi di jalur Tangen, tepatnya di Desa Katelan, Tangen, pekan lalu menyisakan cerita pilu. Truk bertuliskan New...

Pengedar Pil Koplo Asal Karang Jompo Digerebek Polisi. Diamankan Pil Jenis Riklona dan Aprazolam 

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM– Satuan Reserse dan Narkoba, Polres Pekalongan Kota berhasil mengungkap kasus kepemilikan obat psikotropika jenis Riklona dan Alprazolam. Polisi membekuk pengedar muda berinisial MB...

Recent Comments