JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Gerindra Diguncang Isu Terima Mahar Politik di Pilkada Karanganyar. Berapa Nominalnya?

Gambar pasangan Rohadi Widodo- Ida Retno Wahyuningsih yang sudah beredar di publik. Foto/Istimewa

IMG 20180118 WA0003
Gambar pasangan Rohadi Widodo- Ida Retno Wahyuningsih yang sudah beredar di publik. Foto/Istimewa

KARANGANYAR –  Jalan terjal mengiringi majunya pasangan Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih ke Pilkada Karanganyar 2018. Selain isu penolakan dari Gerindra,  paslon yang didaftarkan ke KPU dengan rekomendasi PKS-Gerindra itu juga menghadirkan kabar tak sedap bagi internal Gerindra.

Ya,  munculnya rekomendasi yang muncul di detik akhir setelah sebelumnya mengusung Pasangan Yuli-Rober, memicu tudingan bahwa Ketua DPC,  Sekretaris dan tim 9, menerima mahar sehingga berbalik arah.

Isu mahar itu berembus beberapa saat setelah pendaftaran Rohadi-Ida ke KPU Karanganyar,  Rabu (17/1/2018). Isu itu mencuat di media sosial dan ramai menjadi konsumsi publik. Namun tidak disebutkan secara detail nominal mahar yang diisukan itu.

Baca Juga :  Tim Sidak Karanganyar Dibikin Terkaget-Kaget, Ada Penyedap Rasa Kedaluwarsa 2017 Masih Dijual Bebas. Ada Obat Daftar G dan Keras Juga Dijual di Kios Sayuran

Isu mahar juga menjadi bahasan utama yang disampaikan saat DPD dan DPC melakukan pertemuan dengan kader di Karanganyar,  Minggu (21/1/2018).  Di hadapan kader,  Sekretaris DPD Gerindra Jateng,  Sriyanto Saputro bersama Yulianto, didamping Tim 9 mengklarifikasi tudingan sejumlah pihak di media sosial bahwa mereka bermain mata dengan pihak tertentu terkait perubahan rekomendasi Gerindra dari pasangan Juliyatmono-Rober Christanto ke Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih.

“Biar tidak ada salah persepsi dan menjadi fitnah. Semua tahapan di DPD Jateng clear. Itu [keputusan mendukung Rohadi-Ida] langkah politik DPP. Kami paham perasaan teman-teman [DPC] yang galau, syok. Kami motivasi untuk move on. Penafsiran keliru kenapa sampai muncul isu pemecatan,” ujar Sriyanto di hadapan kader.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, PAC Pemuda Pancasila Mojogedang, Karanganyar Santuni Kakek Lumpuh Usia 100 Tahun

Pada kesempatan itu, Yulianto dan Tim 9 membagikan pesan berantai berisi kronologi pilkada Karanganyar bersama Tim 9 dan pernyataan sikap Ketua DPC Gerindra Karanganyar, Yulianto. Isi pesan itu penjelasan tentang Tim 9, prosedur mengusung paslon, rekomendasi, dan lain-lain.

Yulianto juga membantah terkait adanya tuduhan kepada jika  Ketua,  Sekretaris DPC KRA dan Tim 9 dianggap bermain dan diisukan menerima mahar atas rekomendasi  koalisi PKS dan Gerindra.

“Tudingan kami menerima mahar, adalah tidak benar dan merupakan fitnah yang sangat kejam,” tegasnya. Wardoyo