JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kemenag Solo Fokus Awasi Dua Biro Umrah

Kepala Satreskrim Polresta Surakarta Kompol Agus Puryadi

SOLO-Kasus penipuan dan penggelapan dana jamaah yang dilakukan oleh PT Ustmaniyah Hannien Tour masih terasa hangat di telinga. Saat ini kasus ini masih ditangani Satreskrim Polresta Surakarta.

Belum lama ini Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Surakarta  juga telah melakukan pendataan dan verifikasi perizinan semua biro perjalanan  umrah yang beroperasi di  Kota Solo. Hasilnya, ditemukan sebanyak 127 umrah dan haji yang beroperasi di Kota Solo juga belum memiliki izin operasional dari  kantor wilayah (Kanwil) Kemenag Jateng

Baca Juga :  Siap-Siap! PKL yang Mangkal di Ruang Terbuka di Kota Solo Akan Ditertibkan

Ironisnya, kantor Kemenag Kota Surakarta juga tengah fokus memelototi  dua biro umrah. Hingga saat ini dua biro umrah yang dimaksud juga masih aktif beroperasi di Kota Solo. Dua biro perjalanan umroh yakni Abu Tour dan Solusi Balad Lumampah (SBL).

Baca Juga :  Meski Masa Jabatan Presiden Jokowi Masih Setahun Lebih, Gibran Sebut Iriani Sudah Mulai Kemas-kemas Barang

“Kami tengah fokus melakukan pengawasan ketat terhadap dua biro perjalanan umrah tersebut. Pengawasan intensif ini sesuai denggan instruksi dari Kemenag pusat. Hal ini dilakukan lantaran banyaknya keluhan dari para calon jamaah yang batal beribadah umrah di Tanah Suci,” jelas Kasi Perjalanan Haji dan Umrah, Kemenag Kota Surakarta, Rosyid Ali Safitri.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua