JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Penggerebekan Jaringan Penadah Motor di Masaran. Terbongkar dari Kecelakaan, Ditemukan Deretan Motor Curian

Tersangka penadah motor curian asal Masaran saat diamankan di Mapolsek Gondang, Kamis (25/1/2018). Foto/JSnews
Tersangka penadah motor curian asal Masaran saat diamankan di Mapolsek Gondang, Kamis (25/1/2018). Foto/JSnews

SRAGEN– Tim Reskrim Polsek Gondang berhasil membongkar jaringan penadah kendaraan hasil pencurian asal Masaran. Menariknya,  jaringan ini terbongkar dari hasil pendalaman korban kecelakaan yang membawa sepeda motor hasil curian yang dibeli dari jaringan tersebut.

Tersangka penadah yang kemudian diringkus itu diketahui bernama Suwarno (40),  asal Masaran. Selain Suwarno,  tim juga menciduk pelaku lain yang memasok kendaraan hasil curian asal Tasikmadu, Karanganyar,  Sugiyarno (50).

Baca Juga :  Korbankan Rp 4 Miliar Demi Rp 400 Miliar, Bupati Berharap Poltekpar Bisa Keluarkan Sragen dari Zona Kemiskinan

Keberhasilan itu diungkapkan Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Gondang,  AKP Suhardi.  Ia mengatakan pembongkaran jaringan penadah itu berawal dari kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan umum Desa Cemeng Kecamatan Sambungmacan antara sepeda motor mio vs sepeda motor honda, Kamis (25/1/2018).

Saat itu,  Kanit Reskrim Polsek Gondang,  Bripka Syamsul Mustaqim mendadak curiga dengan perbedaan pelat nomor dan STNK dari salah satu korban kecelakaan itu,  Agus (13). Saat itu,  polosi curiga dengan sepeda motor Mio yang dikendarai di mana pelat nomor yang terpasang AD 2647 ANE.

Baca Juga :  Ratusan Kader PDIP Sragen Ikuti Senam Massal Sicita Pecahkan Rekor MURI. Ketua DPC Ajak Masyarakat Gelorakan Semangat Olahraga

Namun ternyata saat digeledah di dalam jok terdapat STNK motor itu yang bernomor asli AD 2986 WN. Pelat nomor itu kebetulan juga masuk dalam daftar motor yang dilaporkan hilang ke Polsek Gondang beberapa waktu lalu.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua