JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hujan Deras Disertai Petir Landa Kalijambe Sragen. Satu Rumah Warga Diterjang Longsor

Warga bergotong royong membersihkan longsor di Bukuran. Foto/Wardoyo
Warga bergotong royong membersihkan longsor di Bukuran. Foto/Wardoyo

SRAGEN–  Cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini terus memicu terjadinya bencana di Sragen. Selain banjir,  hujan deras intensitas tinggi juga kembali memicu longsor di Kalijambe.

Longsor terjadi bersamaan hujan deras campur petir yang terjadi Kamis (22/2/2018) malam.

Longsor menimpa satu rumah milik Sartono (41) warga Dukuh Ngargorejo RT 3, Bukuran, Kalijambe. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Baca Juga :  Buntut Modul PPKN SMP di Sragen Disusupi Soal Diduga Berbau Ajaran Komunisme, Ini 6 Poin Tuntutan dari Aliansi Masyarakat Sragen Anti Komunisme kepada Pemkab!

Kasie Trantib Kecamatan Kalijambe,  Agus Subagyo mengungkapkan longsor terjadi sekira pukul 21.30 WIB. Longsor terjadi bersamaan dengan hujan deras disertai petir yang mengguyur sejak petang.

“Saat itu hujan deras disertai petir dan lampu padam. Air masuk kedalam rumah korban dan menggenangi rumah korban dengan kedalaman kurang lebih 10 cm. Tiba-tiba tanah di sebelah selatan rumah mengenai dinding rumah belakang, ” paparnya Jumat (23/2/2018).

Baca Juga :  Tak Hanya ke Kejaksaan, Kepala DPUPR Sragen Juga Dilaporkan ke Polda Jateng. Terkait Indikasi Penyalahgunaan Wewenang dan Jabatan di 5 Proyek Bernilai Miliaran

Namun ia memastikan rumah tak sampai runtuh. Ketinggian bukit yang longsor  kurang lebih 10 meter, tinggi rumah kurang lebih 7 rumah.

Longsor menimpa rumah bagian belakang kurang lebih 500 cm. Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.  Namun kerugian material yang diderita Korban kurang lebih Rp. 2000.000,-.  Wardoyo