JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Memilukan, Pemuda Tergilas Pikap di Gendol Tangen Ternyata Mau Jemput Calon Istri. Sudah Siapkan Pernikahan Juga..

Ilustrasi korban pemotor tewas terlindas pikap. Foto/Wardoyo
Kondisi korban tewas kecelakaan terlindas pikap di Galeh, Tangen, Sabtu (3/2/2018) pagi. Foto/FB KWS

SRAGEN– Kecelakaan maut di Jalan Raya Tangen-Galeh tepatnya di perkebunan Gendol,  Tangen,yang merenggut nyawa Riyatwanto (25) Sabtu (3/2/2018) pagi menyisakan cerita memilukan. Ternyata pemuda asal Dukuh Mojo RT 8/3, Desa Sigit,  Tangen itu dikabarkan sudah menjalin hubungan serius dengan gadis pujaannya dan bakal segera menikah.

Kabar memilukan itu disampaikan Kades Sigit, Wardoyo, Minggu (4/2/2018). Ia mengungkapkan berdasarkan keterangan keluarga, Wanto sebenarnya sudah merencanakan akan segera menikahi gadis pujaaanya.

Kepergiaannya Sabtu (3/2/2018) pagi itu juga dalam rangka menjemput calon istrinya.

“Keterangan dari keluarga demikian. Almarhum sebenarnya kemarin itu mau njemput calon istri. Wong sudah merancang pernikahannya juga. Tapi ternyata malah dapat alangan itu, ” ujar Wardoyo.

Saat ditanya calon mempelainya dari mana,  Wardoyo mengaku tidak mengetahui persis. Ia hanya menyampaikan keterangan keluarga bahwa korban memang sudah menyiapkan pernikahan dengan gadis pujaannya itu.

Baca Juga :  Kesalahannya Fatal, 12 Peserta Ujian SKB Seleksi CPNS Sragen Dipastikan Langsung Gagal. Satu Peserta Positif Covid-19 Ujian tanggal 28 September, 73 Orang Ujian di Luar Sragen

Almarhum yang tewas tergilas pikap itu langsung dimakamkan Sabtu (3/2/2018) di pemakaman umum desa setempat. Wardoyo menuturkan isak tangis mengiringi kepergian almarhum ke peristirahatan terakhirnya.

Wanto tewas seketika usai menabrak dan kemudian terlindas mobil Pikap L 300 bernopol AG 8648 PG yang dikemudikan Nurrohman (25) asal kebanaran RT 27, Madiraja,  Banjarnegara dari arah berlawanan.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , kecelakaan terjadi pukul 05.45 WIB. Bermula ketika korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion AD 2757 PY melaju dari arah utara.

Sesampai di lokasi kejadian,  korban hendak mendahului pengendara motor tak dikenal yang ada di depannya.

Baca Juga :  Kecelakaan Hebat Depan Samsat Sragen, Truk Remuk Gasak Truk Ngerem Mendadak. Sopir dan Kernet Luka Parah, Truk Biang Kecelakaan Malah Kabur dari Tanggungjawab

Rupanya korban nyalip terlalu ke kanan, dan tak memperkirakan datangnya pikap dari arah berlawanan.

Karena jarak sudah sangat dekat, tabrakan hebat tak terhindarkan. Motor menghantam pikap dengan keras kemudian terjatuh.

Malang tak dapat ditolak,  korban terjatuh tepat di depan pikap yang melaju. Tubuhnya terlindas sehingga mengalami luka parah. Korban meninggal seketika dengan rahang retak, leher patah, tulang dada patak dan pendarahan kepala maupun telinga. Sedang pengemudi pikap selamat tanpa luka apapun.

Atas insiden itu,  Kapolres mengimbau ke masyarakat agar lebih berhati-hati dalam berkendara di jalan raya. Selain memperhatikan batas kecepatan, jika hendak mendahului kendaraan lain,  harus dipastikan situasi arus dari arah berlawanan benar-benar dalam kondisi aman. Wardoyo