JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pamitan ke Ketua DPRD, Fighter Heri Suwita Optimis Menang di One Pride MMA

Heri Suwita Negara (tengah) saat berpose dengan Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto (kiri) dan promotor dari Sasana Joglo Camp, Amriza Khoirul Fachri (kanan) Selasa (6/2/2018). Foto/JSnews
Heri Suwita Negara (tengah) saat berpose dengan Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto (kiri) dan promotor dari Sasana Joglo Camp, Amriza Khoirul Fachri (kanan) Selasa (6/2/2018). Foto/JSnews

SRAGEN– Atlet petarung sekaligus master seni beladiri asal Sragen,  Heri Suwita Negara (30) optimistis bisa memenangkan laga perdananya di ajang olahraga seni beladiri campuran yang akrab disebut Martial Mixed Art (MMA) yang digelar di Jakarta dan disiarkan stasiun TV Swasta,  TV One, Sabtu (10/2/2018) mendatang. Hal itu diungkapkannya saat meminta doa restu kepada Ketua DPRD Sragen,  Bambang Samekto,  Selasa (6/2/2018).

Fighter berjuluk Macan Sukowati yang berprofesi sebagai guru SDN Musuk 3 Sambirejo itu mengaku sudah siap tanding dengan Moamar Khadafi,  yang bakal menjadi lawannya di laga nanti.

Atlet asal Perum Margo Asri, Puro, Karang Malang, Sragen itu menghadap Ketua DPRD dengan didampingi promotor sekaligus owner Sasana Joglo Camp tempatnya bernaung,  Amriza Khoirul Fachri dan tim.

Baca Juga :  Tambah Lagi, 2 Warga Gemolong dan Sragen Positif Terpapar Covid-19. Jumlah Total Kasus 513, Sudah 71 Warga Meninggal Dunia

Mereka ditemui di ruang Ketua DPRD Sragen. Pada kesempatan itu,  Heri berpamitan sekaligus meminta dukungan doa dari Ketua DPRD dan masyarakat Sragen agar bisa memenangkan laga.

“Kalau persiapan teknik dan latihan sudah sangat siap. Optimis bisa menang, ” paparnya.

Pada laga nanti,  ia akan turun di kelas bantam 61,8 kg.  Menurutnya tampil di ajang One Pride MMA adalah penampilan perdananya di ajang adu kuat tersebut.

Pose bersama

Selain persiapan teknik dan fisik,  ia juga sudah menjalani diet ketat untuk menurunkan berat badannya sesuai dengan kelasnya.

“Dua bulan berat badan saya bisa turun 10 kilogram, ” tukasnya.

Sementara,  Ketua DPRD Sragen,  Bambang Samekto mendukung penuh dan mengapresiasi keberhasilan Heri menembus ajang MMA itu. Ia memandang hal itu sangat bagus untuk kebangkitan olahraga MMA di Sragen.

Baca Juga :  Ramai Jadi Sorotan, Hajatan Mantu 2 Warga Sukodono Sragen Dibubarkan Paksa Kapolsek dan Danramil Jelang Pengantin Temu. Polisi Akhirnya Angkat Bicara, Sebut Tak Ada Izin Keramaian, 2 % Tamu Dalam Kondisi Begini!

“Harapan kami,  mudah-mudahan Mas Heri ini bisa menang dan mengharumman nama Sragen di kancah nasional, ” paparnya.

Menurutnya tampilnya Heri di ajang MMA nasional itu juga sangat positif untuk perkembangan olahraga MMA yang belakangan mulai banyak diminati di daerah-daerah. Selain itu,  tampilnya Heri juga diharapkan membawa pesan moral kepada remaja atau pemuda agar menyalurkan bakat tarungnya di ajang resmi seperti MMA.

“Jadi kalau semangatnya pingin tarung ya disalurkan di ajang olahraga seperti ini. Bukan semangat tarung di jalanan, ” tukasnya.

Sebagai bentuk dukungan,  Bambang juga berencana akan mendukung dan menyaksikan langsung ke Jakarta. Wardoyo