JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ribuan Peserta HPN 2018 Dijamu Makan Bajamba, Para Menteri Pun Ikut Bergabung.

Ribuan wartawan dan peserta HPN 2018 dari berbagai daerah dijamu makan Bajamba di Halaman Museum Adityarman, Kamis (8/2/2018)
Ribuan wartawan dan peserta HPN 2018 dari berbagai daerah dijamu makan Bajamba di Halaman Museum Adityarman, Kamis (8/2/2018)

PADANG-Ribuan wartawan dan tamu undangan peserta Hari Pers Nasional (HPN) 2018 menghadiri acara resepsi HPN dan jamuan makan malam di Halaman Museum Adityawarman, Padang, Sumatera Barat, Kamis (8/2/2108) malam.

Mereka dijamu dengan makan Bajamba (makan lesehan bersama). Bajamba adalah tradisi jamuan makan ala Minang untuk menghormati tamu, berupa makan besar secara bersama-sama dengan cara lesehan.

Baca Juga :  Sri Mulyani: Pembiayaan Utang Melonjak, APBN Kita Berat

Lebih dari seribu peserta HPN 2018, memenuhi tempat jamuan makan yang terdiri dari dua buah tenda. Dengan tenda utama berukuran sekitar 75 x 25 meter, dan satu tenda berukuran 15 x 50 meter.

Jamuan yang dihidangkan dengan cara duduk bersila berhadap-hadapan. Menu yang dihidangkan adalah menu khas Sumatera Barat terbaik. Antara lain rendang, asem padeh, dengan kudapan penutup onde-onde (klepon) dan srikaya. Ada sayur buncis serta lengkap buah-buahan.

Baca Juga :  Kasus Joko Tjandra, MAKI Ungkap Dugaan Percakapan Jaksa Pinangki dan Anita Kolopaking

Sejumlah menteri dan tokoh pers nasional turut hadir dalam jamuan makan Bajamba tersebut. Di antaranya adalah Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti, Ketua PWI Margiono serta sejumlah duta besar dan tokoh pers lainnya. (Syahirul Alim)