JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Doa Habib Rizieq untuk Sudirman Said. Ini Isi Doanya

tempo.co
Calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said bersilaturahmi ke Rizieq Shihab di ela melakukan umroh pertengahan Maret lalu. Foto: Tempo.co/Istimewa

SEMARANG – Calon gubernur Jawa Tengah (Jateng) nomor urut 2 Sudirman Said bertemu Rizieq Shihab ketika melakukan umroh pertengahan Maret lalu. Dalam pertemuan itu, Rizieq Shihab sempat mendoakan Sudirman Said dalam menghadapi Pilgub Jateng 2018.

“Habib selalu mendoakan orang yang bertamu. Saya pun didoakan untuk kelancaran perjuangan, menjaga niat baik membangun Jateng dan membangun Indonesia,” kata Sudirman melalui keterangan tertulis, Selasa(27/3/2018).

Pertemuan dilakukan saat Sudirman melakukan umroh pada 17-21 Maret 2018. Menurut Sudirman, pertemuan dirinya dengan Rizieq saat itu adalah yang pertama kali. Pertemuannya dengan Rizieq juga didasari nilai sila ke-3 Pancasila, yakni Persatuan Indonesia.

Baca Juga :  Bantu Tangkap Begal, Warga Desa Pasir Langsung Diundang Kapolres. Kapolres Apresiasi Warga Tak Main Hakim Sendiri

Bukan cuma dengan satu tokoh agama. Di Semarang pun, kata Sudirman, dirinya bersilaturahim dengan tokoh Katolik di Keuskupan Agung Semarang.

“Saya hadir dalam dialog lintas iman di Temanggung. Ada tokoh Budha, Hindu, Kristen, dan Penghayat Kepercayaan. Kalau mau jadi pemimpin yang baik, kita harus bisa mengayomi dan melayani semua elemen. Sesederhana itu pertimbangan saya,” ucap Sudirman.

Baca Juga :  Dijebak Lewat Aplikasi Perjodohan, Seorang Gadis asal Banyumas Diajak Ketemuan, Jalan-Jalan ke Swalayan dan Dibawa ke Hotel. Lalu Ini Yang Kemudian Terjadi!

Sudirman menyadari pertemuan dengan Rizieq akan menimbulkan banyak pertanyaan. Salah satunya status Rizieq yang menjadi tersangka kasus pornografi. Sudirman pun mengibaratkan pertemuan tersebut saat ia bertugas di Aceh.

“Pada 2005, sebelum saya tugas di Badan Rehabilitasi dan Rekonsiliasi saya menemui tokoh GAM (Gerakan Aceh Merdeka) yang saat itu musuh NKRI. Alhamdulillah, berkat kunjungan itu ketika kami di lapangan, tidak ada gangguan rekan GAM. Malah diberi dukungan. Saya meyakini silaturahim, komunikasi selalu membuka jalan untuk solusi,” kata Sudirman.

www.tempo.co