JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Geger Kebakaran Setrenombo, Puluhan Karung Padi Ikut Jadi Abu, Saat Kejadian Korban Tengah Melayat

TNI Polri dan warga menyelamatkan barang dari rumah korban kebakaran
madu borneo
madu borneo
madu borneo

TNI Polri dan warga menyelamatkan barang dari rumah korban kebakaran

WONOGIRI-Kerugian puluhan juta rupiah harus ditanggung Sutarno (60). Rumah yang ditempatinya selama ini, hangus terbakar, Senin (12/3/2018).

Diduga kuat rumah warga di Dusun Setrenombo RT 2 RW 5, Desa Kedungombo, Kecamatan Baturetno, terbakar lantaran tungku berbahan bakar merang belum sepenuhnya padam.

Kepala Desa Kedungombo, Marsiyati mengatakan, dengan cepat, api menjalar dari rumah bagian dapur. Lalu malahap rumah utama. Piranti elektronik, seperti televisi dan kulkas serta 25 sak padi turut serta terbakar.

Baca Juga :  Bantuan Uang Misterius 700 Ribu Perbulan Dengan Syarat Fotokopi KTP dan Pasfoto, Ditawarkan Kepada Warga Desa Sendang Kecamatan Wonogiri, Akhirnya Hal ini yang Terjadi

“Waktu kejadian korban tengah melayat tetangganya,” kata dia.

Dia menduga api menjalar dari tungku yang berada bagian dapur.Pasalnya, dari keterangan pemilik rumah, sebelumnya memasak di dapur yang menggunakan bahan bakar merang.

Baca Juga :  Hati-hati Perairan Selatan Jateng Berpotensi Terjadi Gelombang Tinggi 3 Hingga 4 Meter, di Sejumlah Daerah Diperkirakan Turun Hujan Lebat Plus Petir

“Rumah dihuni tiga jiwa. Tidak ada korban jiwa, tapi kerugian mencapai Rp50 juta. Pak Bupati Wonogiri menelpon saya, mau membantu korban kebakaran Rp 10 juta,” sebut dia.

Upaya pemadaman melibatkan warga sekitar, Polsek Baturetno, Koramil Baturetno, dibantu unit Damkar Satpol PP Wonogiri. Aris Arianto