JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Kemenristekdikti Tawarkan Kuliah di Luar Negeri Kepada Mahasiswa Jogja Lewat Indonesia International Education Fair 2018

situasi pameran beasiswa pendidika ke luar negeri yang digelar beberapa waktu lalu. Tim Akademia UIN Sunan Kalijaga
situasi pameran beasiswa pendidikan ke luar negeri yang digelar beberapa waktu lalu.
Tim Akademia UIN Sunan Kalijaga

JOGJA-Pameran beasiswa perguruan tinggi internasional atau Indonesia International Education Fair (IIEF) 2018 diselenggarakan perdana di Jakarta dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) ini berlangsung pada Jumat (9/3/2018) lalu mulai dari pukul 09.30 WIB- 19.00 WIB.

IIEF 2018 terbuka untuk umum dan juga bagi sarjana, magister, doctor dan lainnya.Terdapat 35 stan dari kurang lebih 15 negara yang menawarkan program beasiswa. Tidak hanya pameran stan beasiswa saja, namun juga terdapat coaching clinic, talk show serta art performance. Terselenggarannya acara IIEF 2018  ini diharapkan dapat menambah informasi masyarakat khususnya mahasiswa mengenai universitas di luar negeri.

Baca Juga :  Hingga September Tiga Hiu Tutul Terdampar di DIY, Ini Fenomena yang Terjadi

”Saya harap animo masyarakat yang besar terhadap acara ini dapat bertahan di tahun-tahun selanjutnya, bahkan di kota lain selain Jakarta dan Jogja.”ucap Kaulan Panitia pelaksana IIEF 2018.

Menurut Dido salah satu mahasiswa Teknik Mesin, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta acara IIEF 2018 ini menambah wawasan bagi dirinya, terutama bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya ke luar negeri. Ia rela meski harus berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya. Tim B Akademia UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta: Afin  Kharismawan/Fatimah Arum Utari/Banu Satria Wardhana

Baca Juga :  Seminggu Ini, Aktivitas Kegempaan Merapi Melonjak