JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Korem Ungkap Kecelakaan di Jajaran TNI Karena Faktor Manusia. Ada 38 Personel Kodim Sragen Diuji Petik

Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto saat kunjungan ke Kodim Sragen, Kamis (18/1/2018). Foto/JSnews
Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto saat kunjungan ke Kodim Sragen, Kamis (18/1/2018). Foto/JSnews

SRAGEN – Sebanyak 38 anggota Kodim 0725/Sragen mengikuti Sosialisasi dan uji petik Program Keselamatan Berkendaraan dan Berlalu-lintas (PKBBL) oleh tim terpadu Spamad, di Korem 074/ Warastratana Tahun 2018. Sebagai manusia, anggota TNI juga tidak bisa terhindar dari terjadinya kecelakaan.

“Secara umum kecelakaan lalu lintas yang terjadi di lingkungan satuan jajaran TNI AD, termasuk di Korem 074/ Warastratama disebabkan oleh faktor manusia,” kata Kasiintelrem 074/Wrt, Mayor inf Teguh Wibowo, mewakili Danrem dua hari lalu.

Baca Juga :  Gagal Usung Calon, Kader dan Simpatisan PKS di Sragen Dihimbau Tetap Konsisten Taati Keputusan Abstain pada Pilkada

Mayor Inf Teguh Wibowo mengatakan, kecelakaan bisa menimpa prajurit TNI dan PNS beserta keluarganya dalam berkendaraan baik roda dua maupun roda empat. Dengan terjadinya kecekaan lalu lintas maka akan menimbulkan kerugian personel maupun materiil karena rusak.

Banyaknya kecelakaan lalu lintas yang terjadi disebabkan beberapa faktor diantaranya, faktor manusia sebagai pengendara, faktor kesiapan kendaraan, faktor jalan dan faktor cuaca.

“Untuk itu saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS untuk mengambil langkah-langkah preventif dengan memperhatikan dan mengetahui kesehatan pengendara, kesiapan kendaraan dan jalan yang dilalui,” paparnya.

Baca Juga :  Rumah Suharto di Plupuh Sragen Diamuk Kobaran Api. Warga Sempat Berhamburan Bantu Pemadaman, Kerugian Jutaan Rupiah

PKBBL  ini merupakan hal baru yang dilaksanakan di jajaran TNI AD. Kegiatan pertama dilaksanakan di Kodam IV/Diponegoro.

Hadir dalam acara tersebut Paban II Spamad, Letkol Inf Hendriana Senjaya, Letkol CPM Tri Handaka Kasi gakkun dari Puspomad, Kasi Pamnad dari Puskesad Mayor Ckm Sukardi dan perwira lainnya. Wardoyo