JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Seleksi CPNS 2018, Simak Ini Bocoran Jadwal Tanggalnya dari Menpan-RB

Ilustrasi Rekrutmen CPNS


Ilustrasi Rekrutmen CPNS

JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengatakan potensi masing-masing daerah akan menjadi pertimbangan dalam menentukan konsentrasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018. Ia juga mengisyaratkan tes CPNS 2018 bakal digelar 10-20 hari pascapelaksanaan Pilkada serentak 27 Juni 2018.

“Jadi misalnya kalau potensi daerahnya pertanian kami akan lebih berat pada pegawai yang punya latar belakang pertanian,” ujar Asman di kantor Kementerian PANRB, Jakarta Selatan, Jumat (23/3/2018).

Baca Juga :  Silaturahmi ke Habib Luthfi di Pekalongan, Airlangga Hartarto Sekaligus Tinjau Vaksinasi untuk Para Santri

Menurut Asman hal tersebut menjadi salah satu faktor penentu formasi penerimaan CPNS yang dijadwalkan rampung sebelum Mei 2018. Selain itu, besaran belanja pegawai pemerintah daerah serta kemampuan keuangannya akan menjadi pertimbangan.

Baca Juga :  Napoleon Bonaparte Pukul dan Lumuri M Kece dengan Kotoran Manusia

“Jadi kalau daerah yang belanja pegawainya melebihi 50 persen tidak akan kami berikan formasinya,” ujar Asman.

Advertisement

Asman menguraikan tes penerimaan CPNS 2018, akan dilaksanakan seusai pemilihan kepala daerah. Menurut perhitungan Badan Kepegawaian Negara (BKN), tes akan dilangsungkan 10-20 hari setelah pencoblosan yang jatuh pada 27 Juni 2018.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua