JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ditemani Gibran, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Cicipi Martabak 8 Rasa Andalan Markobar

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, di gerai Markobar Transmart Pabelan dalam rangkaian safari politik hari pertama di Kota Solo, Jawa Tengah, 9 April 2018. Tak hanya bertemu dan berbincang dengan Gibran, AHY juga mencicipi martabak di gerai milik Gibran tersebut. TEMPO/Ahmad Rafiq
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, di gerai Markobar Transmart Pabelan dalam rangkaian safari politik hari pertama di Kota Solo, Jawa Tengah, 9 April 2018. Tak hanya bertemu dan berbincang dengan Gibran, AHY juga mencicipi martabak di gerai milik Gibran tersebut. Foto: Tempo.co

SUKOHARJO – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) putra SBY mengunjungi gerai Markobar yang berada di Transmart Pabelan, Sukoharjo, Senin (9/4/2018). Dia mencicipi jenis martabak delapan rasa dengan ditemani pemilik Markobar, Gibran Rakabuming Raka.

Putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu datang ke Markobar mengenakan kemeja biru yang dilipat di bagian lengannya. Sedangkan Gibran yang merupakan putra Presiden Joko Widodo(Jokowi) mengenakan kaos putih dengan gambar kartun Menteri Susi Pudjiastuti.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19 Saat Liburan, Polda Jateng Perketat Penerapan Protokol Kesehatan saat Libur Panjang  

Mereka langsung memesan martabak manis dan duduk di salah satu meja yang ada di gerai itu. Setelah pesanan datang, Gibran terlihat memberi penjelasan mengenai martabak delapan rasa yang menjadi menu andalan di Markobar.

Selanjutnya, mereka terlihat akrab menyaksikan lomba makan martabak yang sedang digelar di Markobar. Keduanya juga sempat berfoto bersama dengan pemenang lomba.

Menurut AHY, kunjungannya ke Markobar adalah untuk memenuhi janjinya kepada Gibran. “Saat kami berdua bertemu di Jakarta saya berjanji untuk mencoba makan Markobar di Solo,” katanya.

Baca Juga :  Setuju Usul Megawati, Politikus PKB Imbau Milenial Tak Selalu Melawan Arus

Dia menegaskan tidak ada pembicaraan politik di antara mereka. “Hanya silaturahmi biasa,” katanya. Menurut AHY, dia memang selalu menjalin silaturahmi dengan anak-anak presiden serta mantan presiden yang lain.

Gibran juga menegaskan hal yang sama. Menurutnya, dia tidak memiliki kapasitas untuk berbicara masalah politik. “Saya kan tidak mewakili warna merah, biru ataupun lainnya,” kata dia.

www.tempo.co