JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Hangatnya Silaturahmi Wong Sragen di KWS Jabodetabek Saat Kumpul Santai di Monas Jakarta

Komunitas KWS se-Jabodetabek saat bersilaturahmi di Monas Jakarta, Minggu (1/4/2018). Foto/Istimewa
Komunitas KWS se-Jabodetabek saat bersilaturahmi di Monas Jakarta, Minggu (1/4/2018). Foto/Istimewa

JAKARTA- Semangat kekompakan dan persaudaraan warga Sragen yang tergabung dalam komunitas Kumpulan Wong Sragen (KWS) ternyata tak hanya dirasakan di wilayah Sragen saja. Para perantau asal Bumi Sukowati yang tergabung dalam KWS dan berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi yang akrab disapa Jabodetabek pun juga tak mau kalah menunjukkan keguyuban mereka.

Salah satunya tergambar pada acara kopi santai (Kopsan) yang digelar para pengurus dan anggota KWS se-Jabodetabek yang dipusatkan di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Minggu (1/4/2018). Humas KWS, M Put Iswahyudi mengungkapkan acara Kopsan itu digelar dalam rangka menyabut tasyakuran KWS ketiga di wilayah Jabodetabek.

Baca Juga :  Berikut Daftar 42 Warga Sragen Yang Positif Covid-19 Hari Ini. Ada Balita 4 Bulan Hingga 2 Nakes Rumah Sakit Swasta, Masaran Paling Banyak!

Ia mengapresiasi semangat kebersamaan dan persaudaraan yang terjalin baik di kalangan anggota KWS di Jabodetabek tersebut. Sementara, acara Kopsan di Mona situ dihadiri oleh Ketua KWSJ (KWS Jabodetabek), Punanto didampingi Humas KWSJ, Sumanto.

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM Senin (2/4/2018), Punanto menyampaikan tujuan dari Kopsan di Mona situ antara lain sebagai ajang silaturahmi dan temu muka antar anggota KWS di wilayah Jakarta Timur dan sekitarnya.

Baca Juga :  Geger Mayat Pria Ditemukan Tergeletak di Persawahan Desa Jurangjero Karangmalang Sragen. Saat Ditemukan Dalam Kondisi Begini!

Kemudian, mempererat persaudaraan dan persahabatan para perantau Bumi Sukowati yang berada di Jakarta Timur. Lewat temu darat itu, diharapkan juga bisa menjadi sarana membangun jiwa dalam kebersamaan di kalangan warga Sragen di Jakarta Timur.

“Yang tak kalah penting, juga sebagai wahana menyosialisasikan kegiatan dan agenda KWS Jabodetabek dan KWS pusat. Sekaligus menyampaikan misi visi KWS agar setiap anggota paham dan jelas tentang misi visi KWS utamanya pada anggota baru dan semuanya pada umumnya,” timpal Sumanto. Wardoyo