JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Misbakhun Bilang, Sebutan Rezim Tol untuk Jokowi Justru Membanggakan

Ilustrasi/Tribunnews

JAKARTA – Anggota Komisi XI DPR RI, Muhammad Misbakhun menyoroti pihak-pihak yang sering mengkritik presiden Joko Widodo terkait kebijakannya membangun jalan tol.

Ia mengatakan, masyarakat seharusnya bangga dengan masifnya pembangunan jalan tol yang dilakukan orang nomor satu di Indonesia itu.

“Seharusnya kita bangga. Pak Jokowi menggunakan anggaran untuk hal-hal yang produktif,” ucap Misbakhun dalam diskusi bertajuk ‘Ngopi Bareng Kita Jokowi’ di Paradigma Cafe, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (6/4/2018).

Baca Juga :  Perang Semesta Melawan Covid-19, IDI Sebut Garda Terdepan adalah Masyarakat

Politikus partai Golkar itu menjelaskan pemerintah juga melibatkan pihak swasta untuk pembangunan infrastruktur.

“Kamu (pihak swasta) saya kasih kesempatan buat jalan dan kamu bisa menarik biaya ke setiap orang yang melewatinya. Kalau ada yang mau cepat mencapai Bogor misalnya jangan lewat jalan Bogor lama tapi lewat tol. Jadi akan ada insentif, inilah pilihan,” kata Misbakhun.

Misbakhun menyampaikan pembangunan infrastuktur merupakan simbol dari negara maju.  Hal ini juga untuk menunjukan kemampuan Indonesia dalam bersaing dengan negara lain.

Baca Juga :  Lima Jenazah ABK Ditemukan di Ruang Pendingin Kapal Ikan di Kepulauan Seribu

“Untuk memenangkan kompetisi ekonomi maka Indonesia tidak boleh tertinggal. Bayangkan kota Bangkok, Thailand, itu punya subway, MRT, LRT dan lain-lain itu sudah 10 tahun yang lalu. Malaysia juga sebelum tahun 2000. Nah Indonesia bagaimana?” ujar Misbakhun.

“Kita harus memberi dukungan. Justru sebutan rezim tol ini adalah sesuatu yang membanggakan,” katanya.

www.tribunnews.com