JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Amin Santono, Wakil Rakyat yang Dicokok KPK, Ternyata  Jarang Bergaul dengan Tetangga  

Tribunnews

JAKARTA – Bagaimana kehidupan sehari-hari Amin Santono, terduga kasus suap yang kemarin dicokok KPK ternyata  memiliki kebiasaan yang berbeda.

Saat dilonfirmasi dengan mendatangi kediamannya di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, pada Sabtu (5/5/2018)  siang, rumah megah dengan warna cokelat itu tampak sepi.

Seorang penjaga rumah menyampaikan, majikannya, Amin tidak berada di rumah dan telah beberapa hari belum kembali. Pun demikian pengakuan sejumlah tetangga.

Padahal, anggota DPR dari Daerah Pemilihan Jawa Barat X itu masih sempat menerima beberapa tamu di rumahnya beberapa hari lalu.

“Tiga hari lalu kalau tidak salah, masih ada tamu kok yang datang ke rumahnya. Mobilnya ada di depan-depan situ,” ujar seorang tetangga Amin.

Ia mengaku tidak mengetahui secara pasti mengenai sosok Amin. Meski sudah tinggal cukup lama, Amin bukanlah orang yang bergaul dengan tetangga lain. Selama dia kenal, kader Partai Demokrat itu jarang bersosialisasi dengan tetangga sekitar.

Baca Juga :  Birokrasi Paling Rumit se-Dunia, Jokowi Serukan Reformasi Birokrasi Struktural

“Dia kalau pulang ya malam, berangkat pagi. Kalau di sini, ya jarang tegur orangnya. Enggak terlalu kenal banget sih,” kata pria yang tinggal tidak jauh dari rumah Amin itu.

Ia hanya mengetahui Amin tinggal bersama istrinya, sedangkan anaknya tidak tinggal di rumah berlantai dua itu.

“Satu anaknya di Kuningan. Nyalon bupati kalau tidak salah. Saya kurang paham juga. Kabarnya sih gitu,” tuturnya.

Di kediaman Amin, terlihat tidak banyak aktivitas berarti. Rumah yang berada di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur itu hanya dijaga dua orang pekerja rumah tangga yang tidak mengerti keberadaan tuan rumah.

Baca Juga :  Brasil Tolak Pakai Vaksin Buatan China, Satgas Penanganan Covid-19 Tegaskan Vaksin yang akan Digunakan di Indonesia Aman dan Sudah Lolos Uji Klinis

“Bapak biasanya pulang malam. Tadi malam sudah tidak kelihatan,” ucap penjaga rumah itu.

Begitupun dengan istrinya yang tidak berada di rumah ketika Tribun menyambangi rumah yang tampak lebih besar dibandingkan dengan rumah lain di sekitarnya.

Bangunan bernuansa modern klasik dengan cat cokelat muda itu dibatasi pagar tinggi berwarna hitam. Beberapa mobil tampak dari luar mengisi garasi rumah yang tidak jauh dari SDN 01 Pondok Kelapa itu.

Pekerja rumah tangga menjelaskan, mobil di dalam rumah bukan milik Amin maupun istri, tetapi milik tamu yang datang.

“Ibu juga tidak ada. Di dalam mobil tamu semua,” tukasnya. # Tribunnews