loading...
Loading...
Ribuan liter miras ciu hasil operasi pekat dimusnahkan di mapolres Sragen, Selasa (15/5/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN-  DPRD Sragen memastikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda)  Miras bakal segera disahkan. Ditargetkan bulan ini,  Perda yang sudah belasan tahun tarik ulur dan dinantikan itu akan segera disahkan.

“Sudah fasilitasi ke Provinsi, tinggal sinkronisasi. Setelah sinkronisasi baru diparipurnakan dan disahkan,” papar Wakil Ketua DPRD Sragen,  Bambang Widjo Purwanto ditemui usai menghadiri pemusnahan Miras di Polres Sragen,  Selasa (15/5/2018).

Baca Juga :  Puluhan Warga Kena Denda Hingga Belasan Juta, Warga Sambirejo Sragen Nekat Melawan dan Hadang Petugas Operasi Listrik

Ia menggaransi maksimal bulan ini, Perda Miras sudah bisa disahkan. Ia berharap kehadiran Perda Miras bisa menekan peredaran Miras di Sragen.

Ketua Pansus Raperda Miras,  Faturrahman membenarkan jika saat ini pembahasan sudah memasuki tahapan sinkronisasi. Raperda juga sudah difasilitasi ke Biro Hukum Provinsi Jateng dan tinggal melewati sinkronisasi saja sebelum disahkan.

Baca Juga :  Ramai Polling Bursa Kandidat Yang Potensial Maju Pilkada Sragen 2020. Dari Tokoh Agama Hingga Bos Bukalapak, Siapa Paling Unggul? 

“Sudah dijadwalkan sinkronisasinya minggu depan. Sehingga sebelum Lebaran,  Perda sudah bisa disahkan, ” tukasnya.

Soal esensi penting di Perda itu,  Ketua Fraksi PKB itu menyampaikan ada beberapa aturan terkait pelarangan penjualan miras namun ada pula kebijakan lokal yang diakomodasi. Wardoyo

Baca Juga :  Awas, Mulai Hari Ini Jalur Ring Road Utara Sragen Ditutup Total Untuk Roda Empat. Kendaraan Berat dan Bus Dialihkan Lewat Kota 
Iklan
Loading...