Beranda Umum Nasional Salut, Komunitas KWS Sragen di Jambi Rela Lembur Demi Merehab Rumah Nenek...

Salut, Komunitas KWS Sragen di Jambi Rela Lembur Demi Merehab Rumah Nenek Sebatang Kara Yang Reyot dan Sering Kebanjiran

424
BAGIKAN
Anggota KWS Jambi dibantu warga rela lembur demi menyelesaikan giat bakti sosial merehab rumah nenek Amad Kusal di Tanjung Jabung yang reyot dan sering diterjang banjir, Sabtu (19/5/2018) malam. Foto/KWS Jambi

SRAGEN- Keberadaan dan kegiatan komunitas Kumpulan Wong Sragen (KWS) rupanya tak hanya dirasakan oleh sebagian kecil masyarakat yang kurang mampu di Bumi Sukowati saja. Semangat kebersamaan dan misi kepedulian sesama juga menular di kalangan anggota KWS yang berada di perantauan.

Setelah aksi peduli anggota KWS di Malaysia yang menyelamatkan TKW asal Tanon yang sakit berbulan-bulan,  kali ini aksi serupa ditunjukkan KWS di daratan Sumatera tepatnya di Jambi.

Menariknya,  sasaran aksi peduli KWS Jambi dilakukan terhadap warga setempat,  bernama Amad Kusal. Nenek renta yang tinggal sebatang kara di Desa Talang Makmur,  Kecamatan Tebing Tinggi,  Tanjung Jabung Barat itu mendapat berkah bantuan rehab rumah tak layak huni (RTLH) yang digalang anggota KWS di Jambi.

Melalui rilis yang diterima Joglosemarnews.com Minggu (20/5/2018), Ketua KWS Jambi,  H Sumarno menyampaikan KWS di wilayahnya merasa tergugah untuk merehab rumah nenek Kusal lantaran kondisinya yang sudah sangat tidak layak.

“Hampir semua atap bocor dan sering terkena banjir. Setelah mendapat laporan dari anggota,  kami langsung mengecek dan terjun ke lokasi. Kemudian berkoordinasi dengan jajaran pengurus KWS Jambi.  Hasilnya semua sepakat untuk membantu bedah rumah Nenek Amad Kusal, ” paparnya Minggu (20/5/2018).

Sumarno menguraikan rehab itu dilaksanakan dari hasil urunan anggota KWS di Jambi. Ketua RT dan tetangga setempat sangat mendukung sepenuhnya kegiatan KWS Jambi merehab rumah nenek Kusal.

Baca Juga :  Target Jadi Partai Terbesar Kedua, DPP Gerindra Langsung Kumpulkan Semua Kader di Sragen. Bekali Kiat Sukses di Pemilu 2019
Keluarga besar KWS di Jambi. Foto/KWS Jambi

Kegiatan rehab dilaksanakan Sabtu (19/5/2018) sehabis sahur. Aksi sosial KWS itu akhirnya memantik dukungan dari tetangga nenek malang itu yang kemudian ikut membantu melaksanakan rehab.

“Berkat kebersamaan KWS dibantu warga tetangga nenek Kusal,  baksos rehab rumah tersebut bisa diselesaikan dalam sehari sejak pukul 5.30 WIB sampai pukul 24.00 WIB. Luar biasa antuasiasnya, ” timpal Humas KWS Jambi,  Suparno.

Ketua KWS pusat,  Agus Raharjo melalui Humas KWS,  M Put Iswahyudi mengapresiasi kegiatan baksos dan kepedulian para awak KWS di Jambi tersebut. Ia berharap semangat kebersamaan dan kepedulian itu terus terjaga di kalangan komunitas KWS di manapun berada.

Sehingga keberadaan KWS bisa terus memberikan kemanfaatan bagi anggota KWS maupun lingkungan sekitarnya lewat aksi-aksi sosialnya. Wardoyo