Beranda Daerah Wonogiri Terungkap, Warga Binaan Rutan Wonogiri Dilatih Olah Sastra, Ternyata Seperti Ini Tujuannya

Terungkap, Warga Binaan Rutan Wonogiri Dilatih Olah Sastra, Ternyata Seperti Ini Tujuannya

57
BAGIKAN
Workshop di Rutan Kelas II B Wonogiri

WONOGIRI-Para warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Wonogiri mengikuti kegiatan workshop pembentukan karakter warga binaan melalui karya sastra, di aula Rutan setempat, Sabtu (12/5/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Rutan Kelas II B Wonogiri Anggit Yongki Setiawan, Dandim 0728/Wonogiri Lekol Inf M Heri Amrullah diwakili Kapten Inf Moch. Sambudi Danramil 9/ Giriwoyo Kepala Kemenag Wonogiri Munawir, Kepala Kelompok Kerja Penyuluh Jawa Tengah Aswari, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri Siswanto, dan Kepala Balai Bahasa Jawa Tengah Drajat Agus Murdowo.

Aswari menyampaikan mengapresiasi kelompok penyuluh agama yang melakukan kegiatan di Rutan. Karena sangat berguna untuk peningkatan potensi warga binaan.

“Rencana kami akan menyelenggarakan lomba penyuluhan teladan dan lokasinya di Rutan. Harapan kami ke depan kegiatan penyuluh dapat bermaanfat bagi warga binaan setelah menjalani kehidupan baru,” kata dia.

Kepala Rutan Wonogiri Anggit Yongki, berujar, sistem pembinaan warga binaan dibagi menjadi dua yaitu pembinaan kepribadian dan kemandirian. Walaupun tempat terbatas, tapi kreatifitas hasil pembinaan sifatnya tidak terbatas.

Baca Juga :  ABG Umur 16 Tahun di Wonogiri Sudah Rekam e-KTP. Jadi Tak Perlu Nunggu Sweet Seventeen

Kepala Balai Bahasa Jawa Tengah Drajat Agus Murdowo menuturkan, semangat para peserta memperhalus budi sangat bagus. Pihaknya berharap warga binaan untuk berkreasi yang bermanfaat. Jika mempunyai pikiran yang jelek maka tuangkan semua itu dalam penulisan karya sastra yang tidak merugikan orang lain. Aris Arianto