JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Awas, Jalan Tembus Tawangmangu dan Grojogan Sewu Mulai Padat. Pengendara Dimintai Hati-hati!

Personel kepolisian mengamankan arus di jalan tembus Tawangmangu, Kamis (14/6/2018). Foto/Wardoyo
   
Personel kepolisian mengamankan arus di jalan tembus Tawangmangu, Kamis (14/6/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Arus lalu lintas para pemudik yang melalui jalur jalan tembus Tawangmangu, hingga satu hari menjelang lebaran, terpantau ramai.

Arus kendaraan baik dari arah Magetan Jawa Timur menuju Tawangmangu dan sebaliknya, mulai terlihat ramai lancar sejak Rabu (13/06/2018) sore hingga Kamis (14/06/2018) pagi.

Meski demikian, para pengguna jalan yang melintas di jalur ini, untuk tetap berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Kapolsek Tawangmangu, AKP Riyanto, mengatakan, setiap menjelang lebaran, para pemudik yang berasal dari Magetan, serta kota lain yang ada  di Jawa Timur, memilih jalur jalan tembus yag berada di Tawangmangu. Menurut Kapolsek, jalur ini relatif lebih cepat.

“Setiap menjelang lebaran jalur jalan tembus menjadi alternatif para pemudik yang berasal dari magetan dan sekitarnya. Jalur ini lebih cepat sampai ke tujuan,” kata Kapolsek, Kamis (14/06/2018).

Dijelaskan Kapolsek, arus lalu lintas diperkirakan akan meningkat saat lebaran atau setelah sholat idul fitri. Para wisatawan yang berasal dari berbagai daerah, lanjut Kapolsek akan memadati lokasi wisata air terjun Grojogan Sewu. Titik kemacaten biasanya terjadi di depan Pasar Tawamgmangu.

“Kita perkirakan, arus lalu lintas akan padat setelah sholat Idul Fitri. Biasanya, setelah bersilaturrahmi dengan saudara, para pemudik menkmati liburan di kawasan wisata Tawangamangu,” ujarnya.

Sementara itu, pantauan satu hari menjelang lebaran, arus lalu lintas di jalan lawu Karanganyar kota, mulai terlihat sepi. Jalan utama ini, mulai terlihat ramai sejak sore hari hingga malam. Sedangkan di jalan Solo-Sragen, tepatnya di kebakramat, arus lalu lintas juga terpantau ramai lancar. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com