loading...


Ilustrasi kebakaran

SRAGEN- Kebakaran melanda rumah Sulami (50) warga Dukuh Jatiarum, Desa Dawung, Sambirejo Sragen, Senin (9/7/2018). Gara-gara tertidur usai menyalakan kompor, tabung gas di dapurnya meledak hebat dan memicu kebakaran.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Saat kejadian,  korban terbangun dari tidurnya dan langsung melarikan diri ke luar rumah. Namun kobaran api menghanguskan sebagian rumahnya.

Data yang dihimpun di lapangan, insiden kebakaran terjadi sekira pukul 13.30 WIB. Menurut keterangan sejumlah saksi mata, siang itu korban berniat merebua air dengan kompor gas di dapurnya.

Baca Juga :  Maju Dari Dapil Sragen III, Hardiyana Rela Tanggalkan Jabatan Kades. Andalkan Dukungan Rakyat, Siap Majukan Sragen Barat 

Namun setelah menyalakan kompor, ia Ledakan terjadi saat Sulami tertidur, setelah menyalakan kompor, korban kemudian meninggalkan dapur dan tiduran di dalam rumah.

Di tengah tidurnya, Sulami kemudian terbangun ketika mendengar keributan dari arah dapur. Saat terbangun ia sudah melihat kobaran api melahap dapurnya dan dua orang tetangganya, Karmin dan Parlan berteriak panik melihat api membakar arah dapur miliknya.

Konstruksi rumah dan dapur yang terbuat dari kayu dan bambu membuat api berkobar dengan cepat tanpa terkendali.

Tim Polsek Sambirejo saat melakukan olah TKP di lokasi rumah Sulami yang ludes terbakar, Senin (9/7/2018). Foto/Wardoyo

Bersamaan itu, warga langsung berhamburan membantu pemadaman agar api tak merembet ke rumah lainnya. Setelah berjibaku hampir satu jam,  api berhasil dipadamkan meski bangunan dapur dan sebagian rumah sudah luluhlantak jadi abu.

Baca Juga :  Kecelakaan Mio VS Scoopy di Sambirejo Sragen. Gara-gara Henti Mendadak, PNS Asal Gondang Sragen Jadi Korban 

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman mengungkapkan dari hasil olah kejadian perkara, api diduga berasal dari tabung gas 3 kilogram yang terbakar. Regulator tabung gas kendor akibat terlalu panas sehingga memicu kobaran api saat dinyalakan untuk memasak air.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun akibat kebakaran ini, Sulami  harus kehilangan sebagian rumah dan dapur serta perabot di dalamnya dengan taksir kerugian mencapai Rp 10 juta, ” tuturnya. Wardoyo

Baca Juga :  Menegangkan, Evakuasi Truk Terguling di Dekat Perlintasan Kereta Api Masaran Sragen

 

Loading...