JOGLOSEMARNEWS.COM Info Info Haji

Jemaah Calon Haji KBIH Mandiri Solo Siap Berangkat ke Tanah Suci

acara pelepasan jemaah calon haji dari KBIH Mandiri Solo. Foto: dok
   
acara pelepasan jemaah calon haji dari KBIH Mandiri Solo. Foto: dok

SOLO-Sebanyak 132 jemaah calon haji (calhaj) asal Solo yang tergabung dalam Kelompok Bimbingan Haji (KBH) Mandiri siap diberangkatkan ke Tanah Suci, setelah menjalani manasik secara gratis selama kurang lebih 10 bulan.

“Kami merasa bersyukur bisa bergabung di KBIH Mandiri. Karena dalam bimbingan selama 10 bulan terakhir ini, kami telah diberi ilmu manasik haji secara lengkap dan gratis lagi,” kata Yuni Wartono, selaku wakil calhaj saat menyampaikan kata sambutan pada Mangayubagyo Keberangkatan Haji KBH Mandiri 2018 di Masjid Istiqlal, Sumber, Surakarta, Minggu (15/7) lalu.

Mewakili 132 calhaj, Yuni Wartono memberi apresiasi tinggi kepada seluruh jajaran Yayasan Haji Mandiri beserta semua ustadz yang membimbing dengan dedikasi tinggi dan penuh keikhlasan.

“Mungkin hanya di KBH Mandiri kegiatan manasik haji seperti ini tanpa dimintai biaya sepeserpun. Padahal kami dijamu demikian menyenangkan baik saat dalam kelas teori maupun praktek, selalu disefiakan snack, dengan ustaz yang ramah. Semoga semua itu menjadi amal jariah bapak ibu semuanya di KBH Mandiri,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Haji Mandiri Joko Riyanto mengatakan, tujuan dibentuknya yayasan ini sejak awal memang untuk menyantuni para calhaj. “Yayasan ini kami jadikan ladang amal untuk menyantuni dan melayani tamu Allah di Tanah Suci. Mereka perlu persiapan dan ilmu untuk berangkat haji,” kata Joko Riyanto.

Sebanyak 132 jemaah calhaj KBIH Mandiri tahun ini akan terbagi ke dalam tiga kelompok terbang (kloter), yaitu Kloter 38, 39, dan Kloter 40. Mereka akan mulai masuk ke Embarkasi Haji Donohudan Solo pada 28 Juli dan terbang ke Tanah Suci 29 Juli.

Pada acara mangayubagyo itu juga diisi dengan tauziah Ustaz Seno Hadisumitro yang mengulas tentang karakter seorang haji mabrur. Menurut Seno, kemabruran haji seseorang nantinya akan terlihat dari konsistensinya dalam melaksanakan ibadah ritualnya yang sangat baik dan ibadah sosialnya yang juga sangat baik.(Marwantoro)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com