JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pemkab Sragen Bakal Gelar Rekrutmen CPNS 2018. Berapa Kuotanya?  

Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo
   
Tatag Prabawanto

SRAGEN-  Pemkab Sragen optimistis bakal menggelar rekrutmen CPNS tahun 2018 seperti daerah-daerah lain. Bahkan, Pemkab mengklaim pasti mendapat kuota untuk rekrutmen CPNS 2018 dan tinggal menunggu kepastian jumlahnya.

Hal itu disampaikan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto, Jumat (27/7/2018). Ia mengatakan Pemkab Sragen akan membuka rekrutmen CPNS tahun 2018 ini.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

“Kalau kuotanya mesti dapat, hanya saja berapa jumlahnya itu yang masih menunggu kepastian dari pusat, ” paparnya.

Menurutnya, rekrutmen CPNS mendesak dilakukan. Pasalnya saat ini terjadi kekurangan PNS dampak moratorium rekrutmen CPNS yang membuat jumlah PNS semakin berkurang.

Sementara laju pengurangan PNS yang pensiun setiap tahun mencapai 500-600 orang. Menurutnya saat ini Pemkab hanya tinggal menunggu kepastian jumlah kuota yang akan diberikan untuk rekrutmen CPNS tahun ini.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

“Untuk rasio belanja pegawai memang masih sekitar 65 % dari APBD. Tapi yang harus diingat bahwa jumlah PNS saat ini sangat kurang karena setiap tahun jumlah PNS yang pensiun sampai 500 hingga 600 orang, ” tukasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com