JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Simak Deretan Anak Presiden Indonesia Yang Bakal Maju Pileg DPR RI 2019!

Ibas Yudoyono dan Puan Maharani. Foto Kolase/Wardoyo
Ibas Yudoyono dan Puan Maharani. Foto Kolase/Wardoyo

JOGLOSEMARNEWS- Pesta demokrasi memilih wakil rakyat akan segera digelar serentak pada tahun 2019 mendatang. Untuk kali pertama, pesta demokrasi akan digelar serentak memilih presiden, DPD,  hingga anggota DPRD daerah maupun pusat.

Sudah bukan rahasia lagi, kursi empuk di legislator kini seolah menjadi magnet bagi kalangan mapan untuk ikut-ikutan memburunya.

Tak ayal, mendekati ajang Pemilu dan pemilihan legislatif, muncul wajah-wajah yang sebelumnya sama sekali jauh dari kata politik.

Mulai dari artis, seniman, pengusaha hingga anak mantan presiden pun kini mulai melirik ajang Pemilu.

Sederet nama keturunan presiden di negeri ini, kini juga mengikuti jejak karier orangtuanya yang lebih dulu menitir karier di panggung politik.

Berdasarkan data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , tercatat ada beberapa nama anak putra putri presiden yang bakal maju ke Pileg 2019. Berikut daftarnya.

1. Puan Maharani

Putri mantan Presiden sekaligus Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri ini bakal kembali mengulangi peruntungannya sebagai Caleg DPR RI.

Baca Juga :  Terkuak, Masa Lalu Pelaku Mutilasi Kalibata City: Lulusan FMIPA UI yang Lumayan Pintar hingga Sempat Viral karena Jadi Pelakor

Puan yang saat jni menjabat sebagai Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) di Kabinet Kerja itu bakal maju melalui partai pimpinan ibunya yakni PDIP.

Puan bakal maju dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah. Statusnya sebagai putri mahkota itu tentu saja membuat langkah dan peluangnya sangat besar untuk meneruskan kursinya di DPR RI.

2. Hutomo Mandala Putra atau Tommy Suharto 

Setelah merintis parpol baru dengan nama Partai Berkarya,  putra mendiang Presiden RI Soeharto ini tak mau kalah dengan putra mantan presiden lainnya.

Melalui partainya, Tommy juga mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif. Ketua Umum Partai Berkarya ini mencalonkan diri untuk daerah pemilihan Papua.

3. Siti Hediati Rukmana (Titiek Soeharto)

Tak hanya Tommy, kakaknya pun,  Siti Hediati Rukmana atau yang akrab dikenal dengan sebutan Titiek Soeharto ini dipastikan akan ikut meramaikan kontestasi Pileg DPR RI 2019.

Baca Juga :  Pemerintah Mulai Blokir Ponsel Ilegal, Perhatikan Ini Saat Beli Perangkat Telekomunikasi. Pastikan IMEI Sudah Terdaftar di CEIR

Setelah hengkang dari Golkar,  ia akan menncalonkan diri melalui Partai Berkarya yang dipimpin adiknya.

Titiek Soeharto disebut bakal maju Poleg DPR RI dari dapil Yogyakarta.

4. Edhie Baskoro Yudhoyono

Keturunan mantan Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) ini memang bukan wajah baru di dunia perpolitikan negeri ini.

Ibas, sapaan akrab Edhie, akan kembali melanjutkan perjuangannya maju sebagai Caleg DPR RI dari partai besutan ayahnya,  Demokrat. Putra bungsu SBY itu bakal maju dari daerah pemilihan Jawa Timur 7.

Ya,  itulah para trah mantan Presiden RI yang bakal mencoba peruntungan di jalur politik. Sah-sah saja karena itu adalah hak warna negara. Hanya saja, publik tentu sangat berharap langkah ke politik mereka bukan hanya asal aji mumpung, tapi tentunya harus diimbangi dengan kualitas yang mumpuni jika terpilih nanti. So,  kita tunggu saja kiprah mereka! Wardoyo