JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jokowi Sebut Cawapresnya Berinisial M, Lebih dari 5 Spekulasi Nama Bermunculan

ilustrasi
   
Ilustrasi/Tribunnews

BANDUNG– Di penghujung waktu pendaftaran Capres-Cawapres, Presiden Joko Widodo (Jokowi) justru melempar teka-teki mengenai siapa Cawapres yang bakal mendampingi dirinya.

Jokowi menyebut, Cawapresnya berinisial M.  Otomatis, sejumlah nama, bahkan lebih dari lima nama mencuat lantaran pria yang akrab disapa Jokowi itu tak mau menyebut nama jelas.

Salah satu nama yang mengemuka adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla yang memiliki nama depan Muhammad. JK sendiri pernah diminta langsung oleh Jokowi untuk kembali sebagai cawapresnya pada pemilu 2019.

Baca Juga :  Masinton Sebut Tak Ada Urgensinya Megawati Temui Presiden Jokowi

Ketika dikonfirmasi soal cawapres Jokowi yang berinisial M, JK tertawa.

“Banyak yang (inisialnya) M. Saya juga M,” kata dia di Teans Luxury Hotel, Bandung, Rabu (8/8/2018).

Selain JK, nama lain yang beredar ialah Ketua Majelis Ulama Indonesia Maruf Amin dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar serta Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Muhammad Romahurmuziy juga memiliki inisial yang sama. Nama lain yang mungkin menjadi cawapres Jokowi adalah Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Baca Juga :  Megawati Ajukan Diri sebagai  Amicus Curiae Dalam Sengketa Pilpres ke MK, Ini Artinya

Meski spekulasi bermunculan, namun Jokowi masih enggan menyebutkan nama cawapresnya dengan lengkap. Dia justru bergurau saat disebutkan satu per satu sosok bakal cawapres dengan nama depan M. “Ya, misalnya, itu kan M,” ujarnya.

Jokowi kemudian menyebutkan beberapa sosok di hadapan awak media. “Pak Ma’ruf? Muhammad Jusuf Kalla juga M, Mbak Puan juga M, Mas Airlangga juga M,” ucapnya sambil berseloroh.

www.tempo.co

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com