loading...

Festival pesona Soloraya. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Ribuan peserta yang berasal dari berbagai wilayah Jawa Tengah, mengikuti festival Pesona Lokal Solo Raya yang berlangsung di eks pabrik gula, Colomadu, Minggu (09/09/2018).Festival ini merupkan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya, juga dilakukan di Bandung Jawa Barat. Festival diawali dengan karnaval dan pawai budaya dari berbagai daerah yang berpartisipasi dalam event ini.

Direktur SDM dan marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi mengatakan,festival yang digelar  bersama Kementerian Pariwisata tersebut, bertujuan  untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah. Menurutnya, festival pesona lokal ini, akan digelar di sembian kota, diantaranya, Bandung, Solo, Bali, Makassar, Medan, Pontianak, Malang, Palembang dan Jakarta.

“ Ini merupakan festival kedua setelah sebelumnya kami gelar di Bandung.Kali ini kami mengangkat budaya Solo Raya dan mengangkat UMKM, kesenian serta kuliner,” katanya, Minggu (09/09/2018).

Ke depan, lanjutnya, seiring dengan visi, kami mendukung komunitas masyarakat Indonesia, salah satunya sahabat local di masing-masing daerah untuk mengembangkan potensi yang ada.

“ Kami mendukung pariwisata, UMKM dan pendidikan di Indonesia, salah satunya dengan menggandeng masyarakat sekitar. Kami berharap, dengan event yang kami gelar ini, dapat menjadi satu ajang yang memiliki icon tersendiri Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang hadir dalam festival tersebut, mengatakan, Solo Raya sangat kental dengan budaya dan aneka kulinernya. Ganjar berharap, even ini dapat digelar setiap tahun.

Loading...

“ Solo Raya sangat kental dengan budayanya. Kami berharap, event ini dapat digelar setiap tahun, sehingga dapat mempromosikan pariwisata yang ada di Solo raya,” harapnya. Wardoyo

Loading...